Studio Sawmills kini dibuka untuk menginap bagi para wisatawan.(Instagram caz_richardson)

Sabigaju.com – Sebuah studio rekaman di negara Inggris bernama Sawmills yang yang pernah dipakai oleh band Oasis untuk rekaman, kini dibuka pula sebagai penginapan untuk wisatawan. Cukup banyak penikmat musik yang tertarik berlibur sambil menginap di sini.

Rupanya, selain memiliki peran besar dalam perkembangan industri musik sebuah studio rekaman ternyata memiliki potensi sebagai destinasi wisata.

Cukup banyak penikmat musik yang tertarik berlibur sambil menginap di Sawmills Studio.

Nah, studio rekaman grup band Oasis ini terletak di tempat tersembunyi yang menyajikan pemandangan cantik.  Tepatnya,  di Desa Golant, Cornwall, Inggris. Sekitar 437 km dari London.

Tempat Band-Band Legendaris Rekaman

Studio Sawmills didirikan tahun 1974 silam dan menjadi salah satu studio rekaman rumahan pertama di Inggris. Studio ini berada di sebuah rumah bertingkat yang cukup luas.

Cover album Oasis bertajuk ‘Definitely Maybe’ (Foto Instagram Oasis)

Studio Sawmills begitu populer di kalangan pecinta musik karena pernah dipakai sejumlah band papan atas, termasuk Oasis.

Band legendaris itu merekam album debut ‘Definitely Maybe‘ di studio ini.

Selain Oasis, band-band ataupun musisi lain seperti Stone Roses, Muse, Duran Duran, Jessie J hinga The Verve, pernah melakukan proses rekaman di studio ini.

Deretan karya musisi yang melakukan rekaman di Studio Sawmills (Instagram heutsharry)

Terpencil, Namun Penuh Keindahan

Pemndangan indah nan tenang dari balkon di Studio Sawmills (Foto: theoldsawmills.co.uk)

Keberadaannya yang terpencil di tepi Sungai Fowey membuat suasana di sana begitu tenang.

Belum lagi pemandangan sekitarnya mempesona. Air sungai yang jernih, taman hingga hutan yang hijau menjadi pemandangan sehari-hari.

Udara segar serta suasana yang tenang jauh dari hiruk-pikuk kota bakal membuat siapapun betah saat menginap di studio rekaman yang kini difungsikan juga sebagai penginapan ini.

Kamar tidur di Studio Sawmills (Foto theoldsawmills.co.uk)

Pada bangunan rumah utama, tersedia 7 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Setiap kamarnya dilengkapi dengan TV dan tentunya pemandangan sungai dan hutan yang menawan.

Dapur bagi para wisatawan yang menginap di Studio Sawmills (Foto: theoldsawmills.co.uk)

Di rumah itu juga ada lounge, dapur dan fasilitas lainnya. Kamu juga bisa mengadakan pesta barbecue di teras dan taman yang lumayan besar. Asyik!

Selain rumah utama, ada The Lodge yang bisa kamu sewa. Lokasinya terpisah dari rumah namun mudah dijangkau karena hanya berjarak 50 meter dari studio. Bangunan kayu ini juga bisa jadi pilihan kamu menginap ramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Lodge di Studio Sawmills (Foto theoldsawmills.co.uk)

Nah, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas liburan seru. Tinggal pilih saja, kalau mau kegiatan air, tak jauh dari studio Sawmills, ada area sungai di mana kamu bisa bermain sampan atau kayak, berenang atau menyusuri sungai dengan perahu boat.

Kalau kamu gak mau basah-basahan silahkan jajal tracking di jalur dengan pemandangan cantik yang terdapat di kawasan studio ini ataupun berkeliling hutan rimbun yang cukup dekat dengan studio ini.

So, kapan kamu punya agenda buat nginep di studio yang pernah digunakan rekaman sama Noel Gallagher dan rekan rekan dari band Oasis ini? (Sbg/Rig)

 

Comments