Langsung Cemburu
Sebagai pria kita tidak boleh langsung cemburu ketika kekasih kita mendapatkan SMS atau reply chat dari seorang pria tentunya hal itu bisa membuat hubungan dengan sang pacar jadi renggang. Dan kita tidak ingin hal itu terjadi bukan?(Foto: Girls Chase)

Sabigaju.com – Pastinya kita akan langsung cemburu banget ketika mengetahui kekasih wanita kita mendapatkan SMS atau reply chat dari seorang pria. Hal tersebutlah tentunya wajar banget.

Tapi apabila sedikit-sedikit langsung cemburuan, tentunya hal ini malah sangat annoying bahkan bisa membuat hubungan dengan sang pacar jadi renggang. Tentunya, kita tidak ingin ini terjadi bukan?

Nah, berikut adalah 5 tips ampuh agar kita-kita tidak langsung “panasan” sendiri ketika tahu pacar mendapatkan SMS dari pria lain.

BACA JUGA:

 

1. Jangan Langsung Parno

Faktanya seseorang yang cemburuan itu dikarenakan dirinya kerap merasa paranoid sendiri. Pikiran buruk lebih tepatnya.

Nah, sifat seperti inilah yang harus dihilangkan. Ada baiknya kita berpikiran positif saja. Siapa tahu dia sedang ber-SMS dengan sahabat pria semenjak kecil atau malah dengan saudara sepupunya sendiri.

Pokoknya, jangan langsung cemburu ataupun menyimpulkan sendiri deh.

2. Tanyakan Saja Langsung

Pepatah mengatakan: “Malu bertanya, sesat di jalan”. Dan pepatah ini jugalah pas untuk diterapkan di kasus ini.

Oke deh, mungkin kita merasa tidak enak atau takut menciptakan “Perang Dunia” ketiga. Tapi, justru rasa takut-takut ini salah total.

Tanyakan saja langsung namun tentunya, dengan nada tanya yang sangat sopan dan tidak terkesan seperti “Interogasi Polisi”. Santai aja coy!

3. Perhatikan Seluruh Gerak-Geriknya

Apabila sudah bertanya dan dirasa jawabannya sangat ambigu, maka kita boleh untuk memerhatikan seluruh gerak-gerik / perangainya.

Apabila dia mulai sembunyi-sembunyi membalas SMS atau mulai sering keluar dengan “teman”, maka bisa jadi kecemburuan kalian memang beralasan.

Karena kalau hanya chatting ataupun ber-SMS dengan sahabat kecil, tidak mungkin juga ia akan SMS sembunyi-sembunyi.

4. Perhatikan Cara Berbicaranya Ketika Membicarakan Sahabatnya

Satu hal lagi yang harus diperhatikan dari pacar kita apabila ingin membuktikan kecemburuan kita.

Perhatikan cara dia berbicara ketika menjelaskan pria yang kita curigai tersebut. Apabila memang tidak ada apa-apa (teman biasa), dia juga pasti biasa aja ngomongnya.

Tapi kalau nada bicaranya terdengar agak-agak flirty, maka barulah kita boleh waspada.

5. Temui Langsung Pria Yang Dicurigai

Sebenarnya kami tidak menyarankan ini. Tapi kalau memang cemburunya sudah kebangetan, maka agar bisa menghilangkan seluruh  paranoid yang ada, mau tak mau langkah ini harus diambil.

Kalau memang pria yang dicurigai memang sahabat kecil atau tidak ada tanda-tanda selingkuh dengan pasangan, pasti dia akan santai saja untuk meladeni undangan ketemuan kita.

Tapi, kalau memang dia ada apa-apanya dengan pacar kita, pasti dia akan menolak ajakan dengan berbagai alasan. Kalau sudah begini, barulah kita melakukan tindakan selanjutnya (baca: putusin).

Nah, itulah tadi 5 trik agar tidak langsung cemburu ketika mengetahui pacar kita mendapatkan SMS dari pria lain. Intinya, jangan langsung emosian dulu ya guys! (Sbg/Mrv)

Comments