istri bawel
Ternyata ada langkah cerdas yang bisa dilakukan oleh para pria masakini dalam menghadapi istri bawel alias cerewet. (Foto: Boldsky.com)

Sabigaju.com – Idealnya sebuah keluarga harusnya menjadi rumah yang paling nyaman bagi setiap anggotanya.. Namun kenyataanya tak sedikit pria yang memiliki  istri bawel alias cerewet.

Emang sih, banyak sekali urusan rumah tangga yang jadi tanggung jawabnya hingga kadang istri merasa lelah dan emosi cenderung labil. Tapi enggak bisa dipungkiri juga kalau istri bawel lama-lama bikin kesal.

Eits, jangan berlarut-larut dalam emosi. Coba jurus ini supaya istri berhenti bawelin kamu.

BACA JUGA:

 

1. Tarik Napas dan Berhitung dalam Hati

Langkah awal, kamu harus bisa menenangkan diri. Jangan sampai kamu ikut kebawa emosi saat istri lagi marah-marah.

Dengarkan ocehannya dengan santai. Analisa apa yang membuatnya marah setelah tenang. Untuk bisa rileks lebih cepat, kamu bisa berhitung dalam hati.

2. Puji dan Goda

Ini terbilang klise sih. Tapi cukup ampuh, kok! Kalau istri lagi marah, kamu bisa aja bilang, “Mamah cantik, kenapa sih marah-marah aja? Minta dipeluk, ya?”. Duileh! Kemungkinannya dua sih, dia tersipu malu atau kamu malah dilempar pakai panci. So go to next step!

3. Belanjain

Biasanya ini nih yang paling ampuh untuk menaklukan istri bawel! Istri itu seneng banget belanja, apalagi kalau urusan kebutuhan pribadinya.

Coba kamu kasih transferan lima juta. Pasti dia langsung sumringah dan kegirangan. Ya minimal berhenti ngoceh lah.

4. Bantu Pekerjaannya

Jika istri bawel alias cerewet karena merasa lelah, kamu bisa loh bantu dia soal urusan rumah. Misal mengajak anak bermain sementara istri bisa tidur sebentar. Atau, bisa juga membersihkan rumah.

5. Menghindar

Kalau semuanya enggak ampuh juga, mending kamu menghindar dulu deh. Bisa jadi ini karena dia sedang dalam masa PMS hingga apapun yang kamu perbuat akan selalu salah di matanya.

Kamu bisa sekedar diam di ruang lain atau pergi sementara. Tapi jangan lupa alasan logic untuk pergi ya. Bisa-bisa kamu disemprot lagi kalau bilang mau nongkrong ama temen sedang dia lagi kisruh ngurus anak sakit.

6. Diskusi

Ini yang paling penting. Setelah semua emosi mulai mereda, kalian harus tetap mendiskusikan masalah.

Jangan berpaku pada pepatah time will heal. Karena dengan berkomunikasi, semua masalah bisa selesai dan akan ada jalan keluarnya. Jika didiamkan, masalah akan menumpuk dan jadi bom waktu di kemudian hari. Ngeri banget!

Istri bawel bukan perkara yang cuma kamu sendirian alami. Hampir semua suami merasa istrinya bawel banget.

Tapi kamu harus paham, apa yang menyebabkan dirinya lantas marah berkepanjangan. Ingat bahwa dia adalah perempuan yang sudah melahirkan anakmu dan mengurusnya. (Sbg/Dinda)

Comments