Bngsawan kerajaan Inggris terknal menjunjung gaya hidup hemat.
(Foto: Instagram.com/kensingtonroyal)

Sabigaju.com – Meskipun gaya hidup hemat terkesan monoton, tetapi hal tersebut menawarkan yang begitu besar bagi kehidupan kita di masa depan.

Orang hemat tahu bahwa berhemat bukanlah pengorbanan, itu adalah sarana untuk mencapai tujuan.  Ini juga mengajrkan kepadamu agar tidak perlu  mempedulikan apa yang dipikirkan orang lain  Sehingga membebaskanmu untuk mengikuti impian tanpa mengkhawatirkan opini orang lain.

Nah kali ini Sabigaju akan coba memamaparkan mengapa kamu nggak perlu malu menerapkan gaya hidup hemat. sob soalnya gaya hidup ini ternyata dianut para bangsawan kaya raya dari Kerajaan Inggris. Berikut ulasannya

BACA JUGA: Teman Berdagang, Perlukah Kita Beli Lantaran Nggak Enakan?

1. Tidak Malu Pakai Pakaian yang Lama

Walaupu para anggota Kerajaan Inggris selalu menjadi pusat perhatian dunia, kamu abakal kerap melihat mereka menggunakan pakaian lama saat tampil di depan umum.

Hal ini menunjukan kalau mereka tidak sering belanja baju baru meski Inggris sendiri merupakan salah satu pusat mode fesyen dunia.

Para bangsawan Kerajaan Inggris masih tetap menggunakan pakaian lama mereka yang mereka rawat dan simpan sehingga kondisinya tetap bagus.

Bangsawan Kerajaan Inggris punya gaya hidup Hemat
(Foto: Instagram.com/kensingtonroyal)

Pangeran George, putera dari Pangeran William, kerap terlihat mengenakan pakaian bekas ayahnya.

Walau memiliki tingkat kesanggupan untuk membeli barang yang mewah sekaliipun, mereka memilih hemat dan menahan hasrat untuk membeli banyak pakaian baru muncul karena ego atau tuntutan sosial. Tentu hal ini tidak baik karena bisa mengakibatkan pemborosan.

BACA JUGA:  Pola Berhemat Harus Kamu Lakukan di Masa New Normal 

2. Coba Beli Pakaian dari Brand Lokal

Para Bangsawan Inggris sering terlihat bepergian menggunakan berbagai produk dari brand-brand lokal di Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah point penting yang kamu juga bisa tiru.

Soalnya Selain secara kualitas brand lokal Tanah Air tidak kalah dengan brand-brand luar. selain itu harganya juga tentu lebih terjangkau Sob.

3. Irit dalam soal Makanan

Mungkin kita membayangkan kalau menu sarapan kerajaan selalu mewah dan mahal.  padahal pada kenyataan tidak seperti itu. Mereka sangat hemat dalam urusan makanan

Ratu Elizabeth II memiliki kebiasaan yang hemat. Ia biasanya menuang semangkuk sereal seperti cornflakes, lalu disimpan dalam wadah untuk dimakan bersama buah-buahan.

Selain hemat, para anggota kerajaan Inggris Sudah terbiasa mandiri, Kate Middleton dikabarkan memasak sendiri untuk keluarganya, termasuk membuat makanan kesukaan Pangeran William yaitu ayam panggang.

Di sisi lain, Pangeran William juga kerap terlihat sedang berbelanja bahan makanan sendiri.

BACA JUGA: Gaes, Menabung dan Berhematlah di Fase New Normal! 

4. Nggak Gengsi Bepergian dengan Kendaraan Kelas Ekonomi

Contoh lain cara hidup hemat yang dilakukan para anggota kerajaan Inggris  dalam keseharian adalah mereka Tidak malu bepergian dengan kendaraan kelas ekonomi. Mereka tak sungkan menumpang transportasi publik seperti rakyat biasa.

Bahkan para Anggota kerajaan kerap menggunakan Perjalanan dengan menggunakan layanan bus, kereta api dan pesawat publik kelas ekonomi untuk kunjungan remi ataupun liburan.

So kamu nggak perlu merasa malu untuk menerapkan gaya hidup hemat Toh keluarga bangsawan kerajaan Inggris juga melakukannya kok. (Sbg/Rig)

Comments