Sabigaju.com – Sejumlah artis menekuni beladiri. Jika banyak yang menyukai beladiri asal negara lain, namun ada pula yang bangga dengan beladiri asli Indonesia, pencak silat. Bahkan mereka bisa dikatakan 'jagoan' pencak silat karena sudah lama menekuninya.

Semua artis yang mempelajari pencak silat, memiliki nilai positif lantaran ketenarannya, membawa pencak silat menjadi lebih dikenal lagi, bahkan hingga ke luar negeri. Buat kamu yang ingin tahu siapa saja artis yang jago pencak silat, yuk, simak di sini.

1. Iko Uwais

Iko Uwais . Sumber foto Instagram iko.uwais

Jangan ditanya kemampuan pencak silat Iko Uwais. Iko salah satu artis yang memperkenalkan pencak silat ke industri film Hollywood, keren ya. Pertama kali Iko Uwais sudah memikat melalui aksi pencak silatnya di film perdananya yang berjudul 'Merantau'.

2. Ammar Zoni

Ammar zoni ini beneran jago loh silatnya. Sumber foto Instagram ammarzoni

Ammar Zoni ternyata memiliki kemampuan beladiri pencak silat asal Sumatera Barat. Ia belajar sendiri dari kakek atau yang biasa disebut Datuk. Nah, kemampuan beladirinya itu membuat ia tidak mengalami kesulitan saat diminta berakting adegan fighting. Bahkan, saat ini Ammar Zoni sedang mempelajari pencak silat aliran beksi dari Betawi. Wow, keren.

3. Dimas Anggara

Dimas Anggara

Ganteng, terkenal dan jago bela diri. Apalagi yang kurang dari sosok Dimas Anggara? Urusan bela diri, sejak duduk di bangku TK ia sudah belajar. Nah, yang terakhir ia menekuni pencak silat Merpati Putih selama tujuh tahun. Duh, nyaman banget ya pacarnya.

4. Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rasyid .Sumber foto Instagram hannahalrashid

Tinggal di negeri orang, Inggris, membuat Hannah Al Rasyid harus memiliki ilmu bela diri. Nah, ia memilih pencak silat Bugis-Makassar. Kebetulan ayahnya Aidinal Alrashid adalah guru pencak silat Gerak Ilham. Ehm, siapa yang berani tarung sama Hannah?

Nah, semoga setelah membaca artikel artis yang merupakan jagoan pencak silat, kamu juga mau dong ikutan belajar pencak silat. Tapi awas, jangan buat tawuran ya. (Sbg/nia)

Comments