Dapat berkah
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Merebaknya wabah Virus COVID-19 membuat sektor usahan dan bisnis yang terpukul. Namun demikian ada pula yang malah dapat berkah.

Buktinya, sejumlah usaha justru mengalami kenaikan permintaan karena para penduduk tak bisa keluar rumah.

Nah kali ini Sabigaju mau kasih info soal sektor apa saja yang mengalami peningkatan permintaan dan keuntungan alias dapat berkah di tengah merebaknya wabah virus corona?

BACA JUGA: Aplikasi Anti Covid-19 Buat Bantu Kamu Bekerja dari Rumah

1. Game Online

Banyak perusahaan aplikasi gim yang dapat berkah di saat merebaknya virus Corona. Aplikasi game seakan mendapat atensi khusus dari para warganet.

Kini Terjadi peningkatan view dan download pada aplikasi dan game online saat warga yang bosan berada di dalam rumah mencari hiburan dan cara membunuh waktu.

Hal ini membuat saham-saham penerbit game , seperti Tencent mengalamikenaikan bursa perdagangan saham

2. Aplikasi Olahraga

Saat pandemi COVID-19 terjadi, banyak orang yang punya kebiasaan rutin mendatangi pusat kebugaran tak punya pilihan lain, selain memanfaatkan aplikasi kebugaran.

Hal ini pula yang membuat para penyedia aplikasi kebugaran mendapat berkah lantaran mengalami lonjakan unduhan.

Keep Apps misalnya, awalnya apps kebugaran ini menduduki peringkat 260 di App Store pada Tahun Baru Imlek, lalu melejit ke posisi 79 pada 1 Februari dan masih terus bergerak ke posisi atas.

Apps ini mengadakan kelas yang dilakuka secara daring melalui aplikasi streaming Douyin dan WeChat.

Pengikut Keep di Douyin pun meningkat 18% pada lima hari pertama virus corona muncul. Dari 219 ribu, menjadi 258 ribu pengikut.

BACA JUGA: Ajakan Perangi Corona Lewat Musik

3. E-commerce Lintas Negara

Sektor lain yang juga dapat berkah di balik merebaknya wabah COFID-19 Adalah layanan e-commerce.

Social Distancing dan berdiam dirumah rupanya berimbas pada meningkatnya aktivitas belanja online.

Hal lain yang juga menjadi pendorong ialah permintaan terhadap masker dan hand sanitizer yang melonjak. Sejauh ini kendala yang terjadi hanya masalah keterlambatan pengiriman dengan batas waktu yang masih bisa ditolerir.

4. Layanan Video Streming

Pandemi COVID-19  juga membuat  usaha dan bisnis layanan video streaming dapat berkah.

Sektor ini kini tengah banyak mendapat berkah order lantaran dibutuhkan banget oleh perusahaan yang kini tidak bisa mengadakan acara secara offline dan merasa perlu melakukan siaran live streaming.

Layanan video streaming juga dibutuhkan sebagai cara mudah untuk menjangkau audience dan berinteraksi dengan penonton secara real time.

BACA JUGA: Lawan Kecemasan Pandemi Corona dengan Meditasi Mindfulness 

Merebaknya virus Covid juga membuat para pedagang makanan alami seperti bawang putih dan Jahe merah dapat berkah.

Yup merebaknya COVID-19 membuat gaya hidup higienis dan sehat jadi tren . Kini masyarakat lebih memilih konsumsi makanan untuk imunitas tubuh makanan bergizi

Bawang putih dan jahe merah diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu membuat warga memburu jahe merah. Naiknya permintaan jahe merah itu diakui para pedagang memberikan keuntungan. (Sbg/Rig)

Comments