Kecerdasan
Kecerdasan tidak melulu datang lewat dunia pendidikan. Sebab lewat sejumlah hobi ternyata dapat membuat seseorang memperoleh kecerdasan. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Hari ini Kamis, 2 Mei 2019 Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau disingkat Hardiknas. Lewat momen ini kita tentunya ingin agar pendidikan di tanah air dapat meningkatkan kecerdasan manusia Indonesia.

Nah bicara soal kecerdasan, sejumlah kegiatan yang menjadi hobi para cowok rupanya juga bisa mendatangkan kecerdasan bagi otak. Dan di hari pendidikan ini Sabigaju mau berbagi sama kamu sejumlah hobi yang bermanfaat menambah kecerdasan.

Apa saja hobi yang dapat mendatangkan kecerdasan bagi para cowok. Berikut uraiannya.

BACA JUGA: Hobi Modifikasi Motor itu Keren, Sayang!

Membaca

Ada begitu banyak cowok yang hobi membaca. Walau membaca adalah hobi yang sederhana namun bisa membuat otak kamu makin cerdas.

Sebagian orang menganggap kalau membaca adalah aktivitas yang membosankan. Tapi, membaca justru merupakan suatu aktivitas yang sangat asik dan menyenangkan.

(Foto: Unsplash)

Dengan membaca, pengetahuan kamu akan semakin baik dan mudah dalam mengingat berbagai hal.

Sering membaca, juga membuat otak selalu fresh dan otak bisa menyimpan ratusan ribu hingga jutaan kosa kata. Dan dengan sering membaca g bisa membuat perasaanmu makin tenang dan pikiran makin fokus.

dan pastinya membaca membuka jendela dunia.

BACA JUGA: Pria yang Memiliki Hobi Musik dan Olahraga Lebih Disukai oleh Wanita 

Bermain Musik

(Foto: Pexels)

Hobi cowok lainnya yang bisa mendatangkan kecerdasan adalah bermain musik. Hobi ini  bisa bisa mengurangi rasa stress serta depresi yang berlebih.

Selain itu dengan bermain musik, ingatan kamu bakal terlatih, manfaat kognitif serta ketajaman otak bakal bertambah secara penting hingga kamu bakal jadi seorang yang kreatif serta senantiasa berinovasi serta berimaginasi.

BACA JUGA: Cowok Gamers Lebih Kuat Main Di Atas Ranjang 

Main Video Game

(Foto: GooglePlus)

Bermain video game seringkali dianggap remeh bahkan kerap dipandang sebelah mata. Padahal jika kita bermain game dengan waktu yang teratur justru sebaliknya.

Bermain video game terbukti dapat menambah kecerdasan seseorang, namun semua itu tergantung dengan game apa yang sedang dimainkan.

Peneliti mencontohkan video game yang terbukti mendatangkan efek positif bagi otak, yakni Super Mario 64. Hasil analisis peneliti menemukan, bermain game ini dapat meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat.

BACA JUGA: Lima Alasan Mengapa Cewek Cinta Banget Sama Cowok yang Hobi Memasak 

Hobi Memasak

Para cowok yang hobi memasak pastinya memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, juga perhatian terhadap detail.

Dengan melakukan hobi memasak selain dapat meningkatkan kecerdasan kamu juga bisa mendapat beberapa keahlian diantaranya adalah multitasking, kreativitas, manajemen dan perencanaan, serta desain. Hal ini membuat kamu makin terasah saat hendak melakukan pengambilan keputusan

Selain itu, kamu yang memiliki hobi memasak juga mempunyai banyak ide-ide cemerlang. Memasak memang merupakan hobi yang memerlukan banyak bahan makanan akan tetapi kamu akan merasa sangat puas apabila berhasil dan rasanya enak. Dan dengan menekuni hobi ini kamu lebih menghargai yang namanya proses.

BACA JUGA: Hobi Menggambar? Bisnis Ini Menggiurkan Buat Kamu

Hobi Menggambar

(Foto: Pexels)

berbahagialah kamu para cowok yang hobi menggambar. Selain bisa mendatangkan banyak uang hobi menggambar juga membuat otak menjadi cerdas.

Menggambar adalah kegiatan yang bisa  melatih daya imajinasi dan otak kamu. Dengan menggambar, kamu juga bisa meluapkan emosi yang ada di jiwa kamu. Lama kelamaan ini akan melatih otakmu berpikir kreatif dan out of the box!

BACA JUGA: Vlog, Tren Sesaat atau Bakal Berkembang?

Membuat Vlog

Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin canggihnya alat komunikasi serta sarana informasi, ada banyak hal positif yang bisa kamu pelajari dan manfaatkan darinya.

(Foto: featherandthewind.com)

Salah satu hal tersebut adalah membuat vlog dan mencurahkan segala hal yang ada di pikiran kita.

Jangan berpikir bakal cepet populer dulu, dengan membuat vlog bakal mendorong seseorang untuk menjadi pribadi yang makin cerdas dan lebih kreatif. (Sbg/Rig)

Comments