Pernikahan Raja Malaysia
Netizen tengah heboh membicarakan pernikahan Raja Malaysia Sultan Muhammad V dengan Miss Moscow 2015. Oksana Voevodina

Sabigaju.com – Hingga siang ini warganet dari berbagai penjuru dunia masih membicarakan pernikahan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V dengan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina

Oksana Voevodina yang kini telah resmi menjadi istri Raja Malaysia itu diberitakan media Malaysia Hype berusia 25 tahun. Artinya kini dia terpaut usia 21 tahun dengan Raja Malaysia yang berusia 49 tahun.

Pernikahan Raja Malaysia dikabarkan menggabungkan tradisi Melayu dan Rusia, diadakan di Barvikha Concert Hall di Moskow, Rusia.

Pernikahan ini mengejutkan netizen hingga publik Malaysia karena sebelumnya tidak ada pernyataan resmi dari kerajaan. Kabar ini pertama muncul di media berbahasa Rusia Berita Islamnews.ru dan langsung ramai diperbincangkan di media sosial.

BACA JUGA:

 

Sekilas tentang Oksana Voevodina

Oksana Voevodina memenangi kontes kecantikan Miss Moscow pada 2015 silam. Kala itu, wanita tinggi semampai ini berusia 22 tahun. Dia berhasil mengalahkan 32 kontestan lainnya dalam kontes kecantikan pada 9 Juni 2015 itu.

Oksana Voevodina juga merupakan lulusan dari Fakultas Bisnis Plekhanov Russian University of Economics.

Pernikahan Raja Malaysia.
Momen kebersamaan Oksana Voevodina dengan Sultan Muhammad V. (Foto: Twitter)

Dalam beberapa foto yang tersebar di Twitter, Voevodina terlihat mengenakan hijab. Menurut beberapa informasi yang tersebar, Voevodina telah menjadi mualaf pada 16 April 2018 dan mengganti namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Pihak Kerajaan Masih Bungkam Soal Pernikahan Raja Malaysia

Sultan Muhammad V sendiri dikenal sebagai Muslim yang taat. Dia menempuh pendidikan diplomat dan studi Islam di St Cross College, University of Oxford dan Oxford Centre for Islamic Studies.

Jabatan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong disandangnya pada 2016. Posisi ini digilir setiap lima tahun sekali di antara pemimpin di 9 negara bagian.

Pernikahan Raja Malaysia
Hingga kini Pihak Kerajaan belum menguumkan secara resmi pernikahan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V dengan Oksana Voevodina. (Foto: Facebook)

Belum ada pernyataan resmi dari pemerintah dan kerajaan Malaysia terkait pernikahan Raja Malaysia tersebut. Beberapa media Malaysia yang sebelumnya memberitakan Pernikahan Raja Malaysia,  malah menarik laporan mereka. Hal ini memunculkan tanda tanya besar di tengah publik Malaysia.

Tanda tanya lainnya muncul karena pernikahan Raja Malaysia ini ini dilakukan di tengah cuti sakit Raja Malaysia.

Diberitakan media The Star awal November lalu, Raja Malaysia dilaporkan mengambil cuti untuk beristirahat selama perawatan hingga 31 Desember mendatang. Untuk menggantikan posisinya sementara adalah Sultan Perak, Sultan Nazrin Muizzuddin Shah.

Namun jika pada akhirnya Kerajaan Malaysia mengkonfirmasi pernikahan ini, maka Voevodina akan menjadi Ratu Malaysia dengan gelar Raja Permaisuri Agong.

Comments