budget minim
ilustrasi pexels

Sabigaju.com – Jalan-jalan ke luar negeri memang perlu untuk membuka wawasan dan pengetahuan tentang budaya lain di luar lingkungan kita. Namun, perjalanan keluar negeri hampir selalu identik dengan budet yang fantastis.

Bagi kamu yang ingin mencoba berlibur ke luar negeri, jangan berkecil hati, Sabigaju akan memberikan referensi negara-negara tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi dengan budget minim. Simak yuk ulasannya

Negara Tujuan Untuk Berlibur dengan Budget Minim

1. Kamboja

https://id.pinterest.com/pin/37084396901652386/ acc: bestourism.com

 

Negara ini ditinggali oleh penganut Buddha Theravada yang mencapai 95% dari angka populasi masyarakat.

Biaya penginapan di negara ini terjangkau banget, mencapai di kisaran 25 ribu per malam. Makanan dan minuman pun sangat murah harganya. Biaya paling mahal yang akan kamu keluarkan hanya ketika memasuki wilayah Angkor Wat yang terkenal itu, biayanya sekitar Rp 230 ribu, selebihnya murah meriah.

Untuk Rp 500.000 itu ekuivalen dengan 149,076 Riel di sana (Kurs 22-11-2017).

2. Vietnam 

source : http://www.picswalls.com/pic/vietnam-wallpapers/

Negara Vietnam adalah tempat kedua yang perlu kamu datangi kalau kamu mau travelling namun punya budget yang minim.

Tempat jajanan dan kuliner di negara ini pun memiliki daftar harga yang murah meriah. Dengan uang Rp 100 ribu kamu bisa mendapatkan makanan jajanan dengan jumlah banyak yang mengenyangkan perut.

Hal ini didukung oleh nilai kurs mata uang Rupiah yang ternyata lebih kuat dari kurs mata uang Vietnam.

Untuk Rp 500.000 itu ekuivalen dengan  842,472 dong (Kurs 22-11-2017).

 

3. Laos

Source : http://gde-fon.com/download/kuang-si-waterfall

Kalau kamu tipe traveller yang menyukai tempat-tempat tidak terlalu hectic  dengan view alam yang panoramic dan seru, kamu tentu akan mempertimbangkan untuk datang ke negara ini

Laos memang bukan negara impian banyak orang untuk dikunjungi. Bahkan mungkin, ada yang tidak mengetahui dimana letak negara ini.

Negara yang terletak di Asia Tenggara ini dikenal dengan biaya hidup yang murah. Untuk penginapan, kamu cukup menyiapkan 120 ribu rupiah per malamnya, itu pun sudah dapat tempat nyaman sekelas bungalow.

Buat kamu penikmat kuliner, banyak banget variasi street food yang bisa dicoba di sana mengingat harga yang sangat terjangkau.

Dengan menyediakan sekitar 12-25 ribu rupiah saja dan kamu bisa menikmati makan sambil melihat indahnya pemandangan sungai Mekong.

 

4. Thailand

source : http://www.madmonkeyhostels.com/wp-content/uploads/2014/07/10-thigns-to-do-bangkok.jpg?04e750

Selain menawarkan harga murah dan bisa ditawar, mungkin beberapa dari kamu sudah mendengar tentang uniknya budaya belanja di Bangkok. Di sana memang banyak barang berharga murah, tapi ternyata tidak semua kualitasnya bagus loh sob. Cobalah dilihat satu-satu secara teliti.

Harga jual di negara ini juga terhitung kompetitif banget. Jadi, kamu harus pintar bersandiwara biar bisa dapat harga yang murah.

Street food nya pun tergolong sangat murah dan memuaskan selera hanya dengan membayar sekitar 25-50 ribu rupiah.

Untuk Rp 500.000 itu ekuivalen dengan  1,210 baht (Kurs 22-11-2017)

 

Nahhh dari empat tempat ini, kamu udah pernah kemana saja sob? Kira-kira negara mana yang paling seru dan hemat buat kamu? (Sbg/Ary)

Comments