Nawangsih The Series
Nawangsih The Series merupakan proyek web series pertama yang diproduseri dan ditulis naskahnya oleh Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/melly_goeslaw)

Sabigaju.com – Lama berkecimpung di dunia tarik suara, tak lekas membuat Melly Goeslaw berhenti menjelajahi talentanya di bidang lain. Kali ini, Melly mengambil jalur berbeda dengan membuat sebuah web series bertajuk Nawangsih The Series.

Dalam proyek web series ini Melly akan melakoni tugas sebagai produser dan juga penulis naskah. Hobi menulis yang dijalaninya sejak kecil menjadi modal dirinya dalam menciptakan Nawangsih The Series.

BACA JUGA: Terius Behind Me Jadi Ajang Pembuktian So Ji-Sub Sebagai Agen Rahasia

“Awalnya cerita ini saya buat sejak kecil dan memang gak pernah berpikir untuk dipublikasikan. Akhirnya kepikiran iseng dituang ke YouTube dalam bentuk web series. Tapi, karena ada tawaran dari Tribe, akhirnya bikin 10 series,” ungkap Melly saat ditemui di kediamannya di Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (28/10).

Kisah Nawangsih The Series sebenarnya terinspirasi dari sebuah lampu tua yang dibeli almarhumah ibunya dari Jogja. Namun, lampu tersebut tak pernah digunakan. Selepas sang ibu meninggal, barulah Melly teringat akan lampu tua tersebut.

Bermodal hal itu, Melly mulai menuangnya ke dalam sebuah medium tulisan. Kecintaannya terhadap genre horor pun turut menambah nuansa kengerian dari Nawangsih The Series.

“Kebetulan saya fans berat horor. Waktu kecil aja bacanya buku Lima Sekawan. Menulis pun akhirnya jadi lebih suka ke arah horor, dan akhirnya dapat inspirasi untuk bikin tulisan tentang lampu tua yang dulu sempat dibeli almarhumah mama dari Jogja,” lanjut musisi berusia 44 tahun tersebut.

View this post on Instagram

Alhamdulillah Proses shooting Nawangsih The Series sudah selesai. Pastinya akan selalu ada cerita yang tertinggal, suka, kesel, marah, seneng, bosan, semua yg gak enak dan enak kini pasti berubah jadi ngangenin. Terimakasih untuk semua manusia manusia hebat @hedy_suryawan @antohhoed @riaimelda @evelynafnilia @ryanothink @ariabaja dan para seniman hebat @ririnekawati @lawalata13 @marthinolio @gisellmasaulasajidah @benayafarah @citrayu @heyitschrissie yang bersatu menjadi cahaya besar untuk Nawangsih. Berbeda ego, berbeda bahasa, kadang cara pandang yang sulit di satukan . Insya Allah menjadi bumbu yang membuat Nawangsih menjadi satu sajian seni yang utuh amiiiin Terimakasih utk Tribe yang sdh kasih lahan indah ini @tribe_id @fitricoki @aryo_seta . Maaf kalo ada nama yg gak ketulis. Nantikan Nawangsih The Series hanya di app Tribe SEGERA , dan soundtrack nya segera 🙏🏻🙏🏻 #nawangsih #nawangsihtheseries

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

“Lampu itu selama bertahun-tahun ada di rumah, tapi saya lupa kalau ada lampu tua itu karena selalu ditutup taplak. Pas lagi beres-beres rumah, baru sadar ada lampu tersebut. Dari situlah saya akhirnya mengarang cerita fiksi yang menjadi awal dari terciptanya Nawangsih,” imbuhnya.

BACA JUGA: Film Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, Mengungkap Ular Terkutuk Musuh Harry Potter

Meski begitu, Melly mengakui Nawangsih The Series bukan murni bertema horor, namun ada sentuhan dramanya juga. Hal itulah yang menurutnya membuat Nawangsih The Series layak untuk ditonton banyak kalangan.

“Walau fiksi, saya enggak mau cerita Nawangsih menjadi tak rasional. Malah terkesan love story. Seram sama sedihnya bisa dibilang seimbang. Tragis gitulah,” tandas istri dari Anto Hoed tersebut.

Nawangsih The Series yang sampai saat ini masih dalam proses pembuatan, dipastikan bakal terdiri dari 10 episode, dan akan dibintangi sejumlah aktor ternama seperti Mario Lawalata sebagai Arya, Ririn Ekawati sebagai Kinar, dan Gisellma Saula sebagai Nawangsih. (Sbg/Nic)

Comments