Sabigaju.com, Jakarta – Jika dulu hidangan sate yang merupakan masakan khas Madura menjadi favorit warga Jakarta, kini tampaknya warga ibu kota beralih ke hidangan khas asal Madura lainnya yakni nasi bebek.

Hidangan berupa nasi panas dengan lauk berupa potongan daging bebek dengan bumbu khas pedas yang diolah oleh orang Madura.

Begitu menjamurnya pedagang nasi bebek Madura di ibukota saat ini. Mereka menggelar dagangannya dengan warung sederhana namun selalu di penuhi pengunjung.

Salah satu hal yang membuat nasi bebek ini digandrungi adalah rasa pedas yang terdapat pada bumbu yang disuguhkan oleh para penjajanya. Bebek yang digoreng kemudian disajikan dengan menyiramkan bumbu hitam di atasnya, mirip dengan bumbu rendang.

Perpaduan berbagai rempah pada bumbu tersebut menciptakan rasa yang gurih nan lezat. jika dimakan dengan nasi putih panas plus lauk utama bebek goreng .

Selain itu nasi bebek Madura juga digemari karena harganya yang terjangkau. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 16.000 kita dapat merasakan sensasi pedas yang membuat lidah bergoyang dengan rasa yang nikmat.

Comments