MYDIO
Glenn Fredly saat peluncuran MYDIO Sing di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto: Instagram musikbagus_ina)

Sabigaju.com – Belum lama ini Bumi Entertainment dan Mydio Technology menandatangani Nota Kesepahaman  sebagai sinergi strategis dalam mengembangkan bisnis musik di tanah air.

Melalui dukungan teknologi dan informasi yang bertujuan membangun pertumbuhan ekosistem musik Indonesia dan meningkatkan pertambahan nilai ekonomi yang pesat, sebuah konsep brilian untuk menciptakan Musicpreneurship Indonesia yang diluncurkan lewat aplikasi MYDIO Sing di Jakarta belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, bersama dengan Triawan Munaf selaku Pimpinan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan sederet Musisi kenamaan tanah air seperti Titiek Puspa, Keenan Nasution, Neonomora, Massto Sidharta, hingga Yuni Shara menghimpun beragam perspektif dan harapan yang belum terekspos atas perubahan pasar musik yang bergeser cepat dari dunia fisik ke digital.

Pimpinan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf dan sederet Musisi kenamaan tanah air turut hadir saat peluncuran MYDIOsing (Foto: Instagram mydiosing)

Dari diskusi tersebut selanjutnya menjadi sumber motivasi bersama dalam menciptakan karya musik berkualitas dan sekaligus menjadi kepastian dalam menikmati nilai ekonomi sepanjang masa.

MYDIO Layanan Digital Musik Berbasis Video Karaoke Pertama Dunia yang Lahir dari Indonesia

Aplikasi ini dipandang sebagai inovasi pertama dunia yang lahir dari Indonesia sebagai layanan digital musik berbasis video karaoke dengan musik dan video musik orisinil yang bersenyawa penuh dengan kepentingan dan kebutuhan semua penikmat musik dan pelaku musik dengan menjunjung tinggi kolaborasi dan transparansi.

Glenn Fredly menyampaikan bahwa “MYDIOSing diciptakan di Indonesia oleh orang Indonesia yang sangat memahami pasar musik dan perilaku musik di Asia Pasifik.”

Glenn tengah berbincang dengan Titiek Puspa saat peluncuran MYDIO Sing beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram mydiosing)

Sementara itu, pendiri Mydio Technology, Indra M. Putra menambahkan, “MYDIO Sing memiliki fitur Karafie” dan Karaclip yang memfasilitasi “music dan digital experience” bagi pengguna aplikasi lintas generasi dan lintas wilayah untuk menikmati kemahsyuran karya cipta yang dipersembahkan oleh musisi Indonesia.”

“Kami membuka diri seluas-luasnya kepada para pemilik konten orisinil di Indonesia melalui peluncuran awal Aplikasi ini,” pungkas Aldo Sianturi, CEO Musik Bagus.

Nah, buat kalian silahkan unduh aplikasi MYDIO-Sing yang telah tersedia di platform Android. (Sbg/Rig)

Comments