Beranda SABIGAJU+ MUVON, Aplikasi Dakwah Kekinian Penunjang Gaya Hidup Halal

MUVON, Aplikasi Dakwah Kekinian Penunjang Gaya Hidup Halal

4 menit baca
0
0
12
Aplikasi MUVON

Sabigaju.com – Masyarakat muslim di Indonesia kini tengah memasuki gaya hidup halal. Bukan sebatas hanya makanan saja, tapi juga menyangkut hal lain mulai dari fashion, hingga mencakup hiburan. Kini penyampaian dan pemahaman gaya hidup halal dapat disampaikan dengan cara kekinian, yang menarik dan kreatif.

Yup, TV Muhammadiyah belum lama ini meluncurkan sebuah aplikasi mobile muslim berbasis teknologi digital bernama MUVON. Aplikasi ini menyajikan info, berita, dan juga hiburan yang membawa kebaikan akidah bagi umat muslim.

MUVON merupakan makna dari  “Muhammadiyah Vision”. Hadirnya Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup ummat dengan berlandaskan ekonomi syariah; memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk seluruh ummat, dengan dimotori oleh keluarga besar Muhammadiyah.

Aplikasi Dakwah Kekinian

MUVON Mobile App adalah aplikasi mobile over the top muslim pertama yang mengintegrasikan beberapa fitur layanan mobile dalam satu aplikasi, yang terdiri dari fitur LIVE TV &VOD, Market Place, Social Media, serta Search Engine.

Dalam sambutanya Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Dadang Kahmad menjelaskan bahwa diluncurkanya aplikasi ini merupakan terobosan baru Muhammadiyah dalam berdakwah dan beramar ma’ruf nahi munkar.

“Ini bagian dari inovasi strategi dakwah yang mengikuti perkembangan zaman, dimana sebagian besar masyarakat sudah menggunakan smartphone untuk beraktifitas, terutama mencari informasi yang lebih cepat dan dapat dilakukan kapan dan dimana saja,” jelas Prof. Dadang kepada para awak media di gedung Muhammadiyah saat peluncuran aplikasi Muvon belum lama ini.

Menu Unggulan Muvon

MUVON Mobile App adalah aplikasi mobile over the top muslim pertama yang mengintegrasikan beberapa fitur layanan mobile dalam satu aplikasi, yang terdiri dari fitur LIVE TV &VOD, Market Place, Social Media serta Search Engine.

MUVON Mobile App akan memberikan beberapa layanan yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya, dengan variasi menu aplikasi yang bermanfaat bagi umat muslim seperti pencarian masjid, sekolah muslim, rumah sakit muslim, dan panti asuhan.

Adapula menu PASARMU dalam aplikasi ini yang bermanfaat bagi pedagang muslim untuk berdagang dengan gratis tidak dipungut biaya.

Selain itu ada pula menu JOBMU, yang memberikan banyak referensi pekerjaan halal dan peluang untuk berwirausaha bagi Anda yang ingin berwirausaha.

MUVON juga menyediakan layanan menu lain untuk membantu transaksi keseharian misalnya membayar tagihan listrik, air, pulsa dan lain lain.

MUVON Mobile App kini sudah tersedia di android playstore dalam bentuk beta alias uji coba. Aplikasi ini bisa dinikmati secara penuh oleh pengguna pada Akhir Februari 2018. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

Pasangan Zodiak Paling Serasi (Part IV)

Sabigaju.com – Bagi kamu yang sudah mengikuti Pasangan Zodiak Paling Serasi Part I, …