Topi Kece
Musim panas bisa menjadi momen tepat untuk kamu mengenakan topi kece guna melindungimu dari sinar matahari yang menyengat.Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Musim panas jangan bikin kamu mati gaya. Banyak banget kok aksesoris musim panas yang bisa kamu pakai. Musim di mana semua orang bisa kegerahan ini juga bisa jadi momen tepat untuk kamu yang hobi pakai topi kece.

Yup, selain bisa menutupi wajah dan kepala kamu dari sengatan sinar matahari, kamu juga bisa makin gaya pakai top kecei. Asalkan nih, Sob, kamu memakainya dengan tampilan yang pas.

Kali ini Sabigaju bakal mengulas gimana caranya agar kamu makin stylish dengan memakai topi. Dikutip dari Fashion Beans, ini dia beberapa jenis topi kece dan aturan memakainya.

BACA JUGA: Musim Panas Tiba, Jangan Salah Kostum yah Sob

Fedora

Topi kece ini sangat unik, sehingga mungkin jarang pria pakai untuk sehari-hari. Fedora mulai tren pada sekitar akhir abad 19.

Awalnya sih, topi ini identik dengan seorang gangster atau mafia gitu. Tapi karena tangan-tangan kreatif para desainer dan fashionista, fedora akhirnya jadi salah satu magnet pria yang ingin terlihat stylish.

(Sumber Foto:fashionbeans.com)

Fedora mulai dipakai oleh beberapa orang ternama seperti Cary Grant dan Humphrey Bogart.

Tak hanya itu, beberapa fans club dari David Beckham, Jude Law, dan Tinie Tempah juga menjadikan fedora sebagai ikonnya.

How to Wear?

Fedora akan sangat salah kalau kamu padukan dengan celana jeans, training atau sweatshirt.

Karena, fedora ini cenderung formal, Sob! So, you should take tailored trousers atau collar shirt sebagai paduannya.

BACA JUGA: Begini Cara Cowok memilih Jenis Topi yang Cocok Baginya 

Baseball Cap

Ini sih, hampir semua cowok punya. Awalnya, topi kece ini hadir di tahun 1860 sebagai ikon dari tim baseball Brooklyn.

Bukan buat gaya aja, topi ini memang dikhususkan untuk para pemain agar mata mereka terlindung dari cahaya matahari yang menyilaukan saat tengah bertanding.

(Sumber Foto:fashionbeans.com)

Setelah 1,5 abad kemudian, barulah baseball cap jadi andalan para pria. Topi ini cenderung memiliki gaya hip hop dan hypebeast.

Terbukti beberapa artis ternama dari Wiz Khalifa, Fetty Wap, Drake dan Jay Z. So, untuk kamu yang punya gaya salah satu dari keduanya, cucok banget pake topi ini.

How to wear?

Hampir segala style bisa! Mulai dari sporty hingga kasual. Jadi kamu bisa memadukannya dengan beberapa item fashion seperti celana jeans, hoodie, polo shirt, kaos oblong, sweatshirt, bahkan semi formal dengan chinno dan blazer.

BACA JUGA: Cara Cowok Mengenakan Polo Shirt dengan Benar

Bucket Hat

Ada yang bilang bucket hat awalnya dipakai oleh nelayan Irlandia ketika berlayar. Ada juga yang bilang ini dipakai ketika Perang Vietnam pada tahun 40-an.

Apapun itu, topi kece ini jadi tren banget pada tahun 90-an ketika dipakai oleh anak-anak hip-hop.

(Sumber Foto:fashionbeans.com)

How to Wear?

Sebetulnya bucket hat ini Memang cenderung dipakai ketika musim panas di pantai atau ketika kamu datang ke festival musik.

Kamu bisa padukan dengan kemeja pantai dan celana denim pendek. Atau ketika kamu liburan ke gunung dengan parka. Intinya, bucket hat ini cenderung santai dan kasual.

BACA JUGA: Tampil Keren Lewat Paduan Kaos Polos dan Jeans

Flat Cap

Topi ini favoritnya orang-orang Inggris, pria ataupun wanita. Mungkin karena Pangeran di Kerajaan Inggris sering banget pakai topi ini ya. Kemudian flat cap dipakai juga oleh para boy band di sana.

How to Wear?

Flat cap bisa kamu pakai ketika ingin bergaya smart-casual. Misal dengan trouser dan blazer. Semi formal gitu, lah.

BACA JUGA: 

Beanie

Beanie atau sering banget kita kenap dengan kupluk. Ini sih, udah sering banget kamu liat pasti. Beanie biasanya berbahan dasar wool yang sudah dirajut. Beberapa di antaranya memiliki pom pom di bagian tengah.

(Sumber Foto:fashionbeans.com)

 

How to Wear?

Kamu bisa memakainya dengan gaya semi formal, kok. Misalnya saja dengan overcoat. Atau dengan kaos oblong serta sweatpants agar tampak kasual.

Yang jelas, topi ini akan sedikit bikin kamu gerah karena berbahan wool. Jadi ada baiknya kamu memakai pakaian yang santai aja.

Kalau kamu bukan tipe cowok pemakai topi, ada baiknya mulai coba dari sekarang. Siapa tau kamu makin keren dengan salah satu topi di atas, apalagi bisa berfungsi menutupi wajah dan kepala kamu dari sengatan sinar matahari di musim panas.

So, selamat bereksperimen! (Sbg/Dinda)

Comments