Hari Pernikahan
Busana Jas adalah salah satu hal penting yang harus disiapkan oleh pria sebelum hari pernikahan tiba (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Biasanya pasca lebaran, masih menjadi momen favorit bagi sejumlah pasangan untuk melaksanakan akad dan pesta  hari pernikahan. Inilah yang menyebabkan melonjaknya angka pernikahan usai lebaran.

Nah buat kamu yang kini tengah menunggu waktu hari pernikahan, tapi masih bingung juga setelan jas gimana yang bakal kamu pakai. Emang sih, setelan jas ini jadi salah satu elemen penting agar pernikahan kamu berjalan dengan sempurna.

Selain memang harus nyaman, cocok untuk badan kamu, stylish, juga harus banget sesuai dengan pasangan kamu nantinya. Coba nih, siapa tahu referensi ini bisa cocok dengan kamu di hari pernikahan nanti.

BACA JUGA: Begini Durasi Masa Berpacaran Sebelum Kamu Menikah 

1. Dusty Pink

Jangan gengsi untuk pakai pink pada hari pernikahan kamu. Secara, warna ini biasanya digunakan sebagai lambing kasih sayang.

Apalagi ya Sob, pasangan kamu menggunakan warna yang sama. So sweet banget, kan?

(Foto: Zaful)

Kamu bisa nih, pakai jas ini dengan celana berwarna putih atau senada. Jangan lupa gunakan model jas yang cocok untuk bentuk badan kamu, standar atau slim fit.

Sepatunya pun kamu bisa pakai warna putih atau abu-abu ya, Sob.

BACA JUGA: Faktor Ini yang Dipikirkan Pria Sebelum Memutuskan Menikah

2. Putih

(Foto: The Drop)

Pemilihan warna putih ini udah biasa untuk digunakan saat hari pernikahan tiba, tapi formal yet classy banget gitu lah.

Kamu bisa memakai warna putih bersih, putih tulang atau broken white. Jangan lupa senadakan dengan warna gaun pasanganmu.

Tapi tenang aja, pemilihan warna putih ini biasanya cenderung netral dengan segala warna gaun pengantin pasanganmu.

BACA JUGA: Sudah Menikah Mewah Malah Berujung Pisah

3. Pattern

Warna jas juga bisa bermotif, entah itu bermotif, garis-garis, kotak-kotak atau apapun yang kamu suka.

(Foto: DH Gate)

Pemilihan motif ini harus disesuaikan dengan pasangan kamu dan jangan lupa: konsep pernikahan kamu.

Enggak cocok dong, di konsep rustic yang cenderung heart-warming kamu malah pakai corak yang nyentrik seperti polkadot berwarna-warni.

BACA JUGA: Berencana Menikah Muda? Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan 

4. Floral Suit

Kamu bisa menggebrak tren attire pernikahan dengan floral suit ini. As the pink one, kamu juga enggak perlu malu mengenakannya.

(Foto: DH Gate)

Floral suit yang enggak terlalu nyentrik, dari segi warna dan coraknya, masih cocok untuk dikenakkan di hari bahagia kamu, kok.

Misalnya corak floral yang hanya terlihat dari tektsur dan warna base hitam yang tetap maskulin. Hm, still look classy we guess!

BACA JUGA: Stop Bingung! Ini Tempat Menjahit Jas Pria Berharga Murah di Jakarta

5. Tuxedo

Tuxedo ini sebetulnya old school banget ya, tapi masih tren juga kok. Tuxedo cocok untuk pernikahan kamu yang begitu formal. Jangan lupa untuk tetap menyematkan bow tie sebagai ciri khasnya.

(Foto: (Martha Stewart Wedding)

Kalau kamu mau tampil sedikit kasual, pilih warna tuxedo yang sedikit terang namun lembut. Misalnya saja warna olive atau krem.

Tuh dia sedikit bocoran soal setelan jas yang cocok untuk kamu kenakan di hari pernikahan. Tinggal disesuain aja sama selera kamu dan pasangan.

Enggak usah pusing, apalagi sampai ribut sama pasangan soal perbedaan. Tetap fokus aja sama hari pernikahan kamu yah!. (Sbg/Dinda)

Comments