Maskeran
Maskeran selama ini identik dengan perawatan yang sering dilakukan cewek. Tapi sekarang ini, banyak kok Sob yang mulai sadar bahwa cowok maskeran itu perlu(Foto: Zotezo)

Sabigaju.com – Di waktu libur seperti saat ini salah satu hal yang bisa dilakukan para cowok adalah dengan melakukan perawatan wajah dengan cara maskeran.

Maskeran selama ini identik dengan perawatan yang sering dilakukan cewek. Tapi sekarang ini, banyak kok Sob yang mulai sadar bahwa cowok maskeran itu perlu.

Enggak cuma facial wash, kamu butuh perawatan dari masker dan bahkan moisturiser. Cowok maskeran artinya peduli juga dengan kesehatan dan perawatan kulit wajah mereka. Tenang, you deserve better skin Sob!

Masker wajah bisa mengurangi, mencegah dan mengontrol kelembaban kulitmu. Udah tau dong, kulit wajah pria itu emang sering banget minyak berlebih.

Maskeran
(Foto: mensbeautyhealth)

Dari masker ini, kamu juga bisa merasakan manfaat seperti mengecilkan pori-pori, menarik kotoran di dalam, dan menyerap minyak berlebih.

BACA JUGA:

 

Untuk masker yang mengandung hyaluronic acid, kulit kering, bersisik, dan dehidrasi kamu bisa dapat keuntungan dari pemakaiannya. Adalagi untuk masker wajah yang mengandung vitamin C yang berfungsi energising dan mencerahkan kulit.

Sebagain masker bisa kamu aplikasikan hanya dalam beberapa menit sebelum dibersihkan. Beberapa lainnya harus digunakan selama semalaman ketika tidur. Jangan lupa juga menggunakan masker dua kali dalam seminggu.

Tapi sebelumnya, kamu perlu tahu dulu nih, beberapa jenis masker wajah yang beredar di pasar sekarang ini.

Clay Mask

Clay mask ini teksturnya seperti lumpur. Kamu cukup mengaplikasikannya ke seluruh wajah dengan olesan yang tebal.

Setelah beberapa waktu yang ditentukan, kamu harus membersihkannya dengan air. Masker ini biasanya berfungsi untuk melembabkan, menarik kotoran dan tidak mengkilap.

Gel Mask

Masker ini terbuat dari gel. Biasanya diaplikasikan untuk kulit yang kering dan sensitif. Selain melembabkan, gel mask juga bisa meregenerasi kulit wajah.

Sheet Mask

Sheet mask ini bentuknya seperti lembaran yang sudah diberi cairan formula tertentu dan bisa langsung kamu pakai setelah dibuka kemasannya.

Penetrasi yang diberikan sheet mask pasalnya lebih baik dari gel ataupun clay mask. Biasanya, sheet mask dikemas satuan hingga sangat praktis jika kamu bawa berpergian.

Itu dia Sob, soal masker wajah yang perlu kamu tahu. Enggak usah deh, adalagi pikiran kalau cowok maskeran itu enggak macho. Ini juga kan berkenaan dengan kesehatan kulit wajah. Jadi, tenang aja. (Sbg/Dinda)

Comments