Sabigaju.com – Lebaran tak lama lagi, musim mudik juga semakin dekat. Mudik dengan angkutan umum seperti bus, kereta api, atau pun pesawat sudah menjadi hal yang biasa bagi segelintir orang. Bahkan, untuk yang menggunakan jalur darat pemudik harus merasakan sensasi bermacet-macetan.

Kini masyarakat dapat merasakan sensasi mudik mewah, dengan menjajal layanan mudik dengan menggunakan helikopter, pesawat pribadi hingga kereta mewah.

Mudik Dengan Helikopter

Warga Ibukota kini dapat merasakan mudik mewah dengan menggunakan helikopter. Layanan penerbangan dikembangkan oleh Whitesky Aviation yang menawarkan layanan mudik dari Jakarta ke beberapa titik di Jawa Barat, seperti Bandung, Sukabumi, dan Cirebon

Dan untuk naik helikopter tak perlu dari Bandara. Sebab, untuk naik helikopter bisa melalui tempat-tempat seperti gedung yang memiliki fasilitas pendaratan helikopter alias helipad atau heliport.

Di Jakarta, sendiri terdapat 170 titik yang bisa digunakan untuk penerbangan dan pendaratan helikopter. Sementara, di Bandung ada 53 titik.

Untuk rute Jakarta-Bandung range harganya antara Rp 14-18 juta untuk 4 orang. Konsumen bisa memesan untuk tujuan yang lebih jauh dengan layanan charter. Tapi, uang yang dikeluarkan lebih banyak. Layanan charter sendiri minimal 2 jam.

Lantas, bagaimana cara pesan tiketnya?untuk memanfaatkan helikopter ini masyarakat cukup mendownload aplikasi Helicity di Playstore untuk pengguna Android. Dalam layanan tersebut, nantinya masyarakat bisa mendaftar dengan memasukkan identitas diri. pilih aja book flight, mau ke mana, Jakarta ke Bandungnya.

Mudik Dengan Jet Pribadi

Jika Anda ingin merasakan hal yang berbeda dan memiliki banyak duit, anda bisa melakukan perjalanan mudik mewah dengan jet pribadi.

Yup, pada musim mudik Lebaran tahun ini, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menyediakan fasilitas mudik menggunakan jet pribadi dengan berbagai kota tujuan.

Buat kamu yang ingin  merasakan fasilitas ini tarif yang digunakan dipatok berdasarkan jenis pesawat yang akan kita pesan.

 

Untuk Private Jet Phenom 300, harganya dibanderol mulai dari US$11.200 atau sekitar Rp151,2 juta untuk tujuan terdekat. Sedangkan, untuk Private Jet Hawker 900 XP dibanderol sebesar US$13.999 atau sekitar Rp188.986 juta.

Sementera layanan  rute yang disediakan, mulai dari Jakarta ke kota-kota besar di Indonesia seperti Yogyakarta, Cilacap, Surabaya, Solo, Pangkalan Bun, Denpasar, Lombok, Ujung Pandang, hingga ke luar negeri, seperti Singapura.

Pastinya penumpang juga akan diberikan layanan khusus di transportasi mewah ini.

Mudik dengan Kereta Mewah

Jika kamu kurang tertarik naik helikopter ataupun jet pribadi, masih ada opsi lain menuju kampung halaman alias mudik mewah yang nyaman, mudah dan gaya. PT KAI telah menyediakan rangkaian kereta api wisata untuk mengantarkan Anda bersama keluarga ke tempat tujuan.

Mudik mewah dengan menggunakan kereta wisata diibaratkan seperti tengah menikmati perjalanan darat dengan menaiki pesawat jet.

Dengan fasilitas VIP, selama perjalanan kamu bakal menikmati fasilitas balkon VIP, sedangkan lobi tengah yang ditata mewah dilengkapi Audio/karaoke system, Video/TV monitor, pendingin ruangan (AC), kamar mandi (Toilet) juga tersedia di dalam kereta ini. Perjalanan jauh pun tak akan terasa!

Kereta ini melayani rute jarak pendek dan menengah jauh. Jarak pendek sendiri seperti Jakarta Bandung, sementara menengah jauh seperti dari Jakarta ke Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Kemudian, penggunaannya terbagi 2 pola yakni sewa (charter) dan perorangan.

Tarif penggunaan untuk mudik perorangan berbeda-beda tergantung jarak. Misalnya, untuk jarak pendek Jakarta-Bandung sekitar Rp 300 ribu sedangkan jarak jauh Jakarta-Malang bisa sampai Rp 1 juta.

Kemudian, untuk charter jarak pendek bisa sampai Rp 22 juta. Kemudian, untuk jarak jauh bisa mencapai Rp 33 juta. Charetr di sini, penumpang bisa memesan satu gerbong penuh dengan kapasitas maksimal 22 kursi, tergantung dengan jenis keretanya.

Meski mewah dan mahal, kereta wisata menjadi salah satu alat transportasi mudik yang diminati masyarakat. Buktinya, kereta untuk mudik mewah sudah ludes dipesan untuk mudik. (Sbg/Rig)

Comments