Berdiri Sendiri
Pria umumnya merasa bingung jika dihadapkan dalam situasi dimana Mr. P mereka tiba-tiba berdiri sendiri. (Foto: Medical News Today)

Sabigaju.com – Umumnya, Mr. P berereksi karena  faktor yang sengaja. Kalaupun Mr, P bereksi alias berdiri sendiri secara tiba-tiba, biasanya hal tersebut terjadi di waktu yang “wajar” seperti salah satunya, ketika bangun tidur di pagi hari.

Namun faktanya, seringkali Mr. P kerap berdiri sendiri secara  tiba-tiba di waktu-waktu yang tidak diduga-duga.

Dan tentunya “fenomena” ini ada faktor penyebabnya. Dan berikut adalah 5 faktor penyebab diantaranya.

BACA JUGA:

 

1. Pikiran Kotor Acak

Inilah penyebab umum  Mr. P berdiri sendiri yang dialami hampir 90% pria di dunia ini. Dan tentunya gak heran. Faktanya pria memang sering menghayal hal yang berbau seks.

Entah tiba-tiba teringat dengan bintang film biru favorit atau tiba-tiba teringat momen bercinta dengan pasangan beberapa hari lalu, hingga melamunkan hal-hal sensual.

2. Fluktuasi Testosteron

Hormon testosteron yang terdapat di testis berfungsi layaknya seperti “pelumas” yang mengatur tingkat mekanisme ereksi Mr. P.

Nah, testis memproduksi hormon testosteron yang baru nan segar setiap harinya yang alhasil menciptakan fluktuasi bagi testosteron di dalam tubuh setiap harinya.

Proses fluktuasi ini bisa terjadi kapan saja (random). Namun umumnya, puncak fluktuasi terjadi ketika tubuh kita sedang dalam keadaan benar-benar rileks alias sedang tidur.

Nah berdasarkan fakta tersebut, maka tidaklah heran apabila penis kita kerap berdiri sendiri setiap bangun tidur. Jadi inti dari poin ini, apabila penis kita tiba-tiba ereksi, artinya tingkat terstosteron kita sedang mencapai puncak (peak) fluktusai.

3. Kontak Fisik Yang Tak Sengaja

Katakanlah tangan kita sedang kedinginan karena AC di ruangan super dingin, alhasil kita pun menaruh atau sedikit menggesek-gesekkan tangan di bagian celana depan. Tentunya hal ini bisa juga menjadi penyebab Mr. P berdiri sendiri.

Atau, tiba-tiba ketika sedang jalan, Mr. P kita sering bergesekan dengan celana dalam yang kita kenakan.

Tentunya gesekan-gesekan tak sengaja ini langsung memberikan “sinyal” dari saraf ke otak yang alhasil, membuat Mr. P menjadi tegang sendiri.

4. Sinyal Rangsangan Acak

Ya percaya atau tidak hal alamiah ini sering terjadi. Spesifiknya, korteks otak besar (cerebral cortex) memberikan rangsangan secara tiba-tiba (acak) ke area Mr. P walau kita tidak merangsangnya terlebih dahulu.

Dan hingga kini, para dokter dan ilmuwan masih merasa heran dengan logika dari fenomena alamiah ini.

5. Emosi Positif yang Sangat Tinggi

Umumnya apabila kita tiba-tiba merasa senang sesenang-senangnya atau sedang merasa super excited sendiri, penis pun akan otomatis berdiri sendiri.

Hal ini dikarenakan ketika kita sedang merasa excited, kita secara tak langsung melepas hormon endorfin.

Nah pelepasan ini nyatanya memberikan efek rangsangan super tinggi ke seluruh aliran darah di bagian Mr. P.

Jadi kalau memang tidak ingin malu karena tiba-tiba berdiri sendiri di tengah meeting kantor, kontrolah emosi walau emosi tersebut bersifat super positif.

Tapi di saat yang sama, kalian tidak usah merasa ngeri atau bagaimana kalau tiba-tiba “adik” kalian berdiri sendiri.

Justru apabila itu terjadi, tandanya Mr. P kita masih sehat dan masih mampu melakukan reproduksi secara optimal. (Sbg/Rig)

Comments