Beranda Lifestyle FASHION Motif Tartan Kembali Jadi Magnet Pecinta Fashion Tahun Ini

Motif Tartan Kembali Jadi Magnet Pecinta Fashion Tahun Ini

9 menit baca
0
0
17

Sabigaju.com – Kata orang, tren fashion itu selalu berputar. Sesuatu yang pernah naik daun beberapa waktu silam, sangat mungkin akan menjadi perhatian lagi di kemudian waktu. Salah satunya motif tartan yang kembali menarik perhatian pecinta fashion di spring/summer 2018 ini. Beberapa brand high end seperti Balenciaga, Gucci, dan Burberry juga menghadirkan koleksi bermotif tartan pada koleksi spring/summer tahun ini. Ditambah lagi brand-brand street wear seperti Zara, Pull & Bear, dan H& M yang juga merilis koleksi dengan motif tartan.

Sebelum akhirnya menjadi motif untuk berbagai item fashion yang populer di seluruh dunia, motif tartan yang berasal dari paduan garis horizontal dan vertikal ini merupakan motif tradisional. Motif tartan yang masih hype hingga saat ini adalah motif tradisional bangsa Skotlandia yang sudah berusia ratusan tahun. Sejarah mencatat kalau motif tersebut dulunya identik dengan laki-laki, tetapi saat ini motif tartan dikenal unisex karena bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan.

Berikut ini beberapa cuplikan koleksi pakaian dengan motif tartan yang kembali mencuri perhatian di spring/summer 2018. Dari item fashion high end hingga street wear, simak semuanya yuk!

Burberry

Burberry bisa dibilang salah satu brand fashion high end yang dikenal dengan unsur klasik. Bahkan sejak kemunculan brand ini di tahun 1920, tartan sudah menjadi simbol label brand asal Inggris ini hingga sekarang. Motif tartan yang identik dengan Burberry hadir dengan warna cream dipadu dengan garis putih, hitam, dan sedikit warna merah.

Burberry kembali merilis koleksi terbarunya dengan motif tartan pada Februari lalu. Untuk koleksi tartannya kali ini, Christopher Bailey menampilkan koleksi yang terpengaruh oleh gaya street wear. Dilansir dari akun Instagram official Burberry, tampak rok midi berpotongan pensil dengan motif tartan dipadukan dengan sport bra berwarna hitam dan terlihat sophisticated dipadukan dengan coat berwarna hitam juga. Gaya simple dengan motif tartan ini memang sangat kekinian!

Fendi

Motif tartan dengan warna vibrant? Fendi menjawabnya lewat rancangan Karl Lagerfeld yang mengangkat tema Italian Futurism. Sekitar tiga minggu lalu, Fendi mengunggah koleksinya ini melalui Instagram resmi mereka. Motif tartan dengan warna biru aquamarine ternyata tidak terlihat aneh dan justru memberi kesan fresh. Tak heran bila koleksi dengan motif tartan ini mengusung Italian Futurism. Pasalnya, warna biru aquamarine yang ditampilkan Fendi justru menegaskan kesan futuristik dan meninggalkan kesan klasik dari motif tartan yang umumnya diusung dengan warna bumi seperti cokelat atau cream.

Di panggung runaway, model tampak memukau memadukan pencil skirt bermotif tartan warna biru aquamarine dengan sheer shirt warna putih bermotif floral. Look ini tak hanya futuristik, tapi juga menegaskan kalau tabrak motif dan warna berhasil membuatnya terlihat lebih unik!

Zara

Siapa yang tak kenal brand street wear ini? Zara pun tahun ini juga merilis koleksi dengan motif tartan bernuansa abu-abu. Salah satu koleksi dengan motif tartan yang menarik perhatian adalah paduan pants dan suit khusus untuk laki-laki. Motif tartan untuk koleksi Zara Men ini menegaskan bahwa motif tersebut benar-benar unisex!

Marie & Frisco

Brand yang berdiri tahun 2013 di Hongkong dan Jakarta ini juga terlihat mengusung motif tartan pada koleksi terbarunya. Salah satu look menarik dari koleksi terbaru tersebut adalah paduan top dan pants dengan motif tartan yang senada. Katanya, memadukan motif yang sama head to toe itu kurang estetik. Namun hal tersebut berhasil disangkal oleh koleksi teranyar Marie & Frisco ini. Kamu yang ingin tampil dengan pakaian bermotif tartan, sepertinya wajib cek webstore atau Instagram brand ini. Baju-baju motif tartan yang mereka rilis sebagian besar cocok untuk aktivitas bekerja di kantor atau pun acara informal lainnya. Masalah harga pun cukup terjangkau di kisaran Rp 200.000,- hingga Rp 500.000,-

H&M Men

Motif tartan sepertinya benar-benar cocok untuk dijadikan item fashion apa saja. Salah satunya, jaket! Kali ini H&M yang merilis koleksi H&M Men dengan motif tartan untuk model jaket. Jaket dengan motif tartan ini didominasi dengan warna putih dan garis hitam dengan sedikit sentuhan garis kuning. Biar pun motif tartan terkesan klasik, tetapi perpaduan warna yang dihadirkan oleh H&M justru menunjukkan kesan modern. Mungkin karena ada unsur warna monokrom yang minimalis pada item fashion ini.

Rupanya motif tartan benar-benar bisa diandalkan untuk berbagai acara dan keperluan. Kalau kamu tertarik untuk menambah koleksi fashion dalam lemarimu, tak ada salahnya memilih pakaian dengan motif ini karena akan timeless dan tentunya bisa dipadupadankan untuk berbagai acara. Tertarik membelinya? (sbg/Erny)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Nico
Tampilkan Lebih Banyak Dalam FASHION
Komentar ditutup

Lihat juga

Viral Tren Hijab ala Pocong, Berani Coba?

Sabigaju.com – Tren di dunia fashion selalu berkembang setiap waktunya. Begitu pula …