Momen Pernikahan
(Sumber Foto: lover.ly)

Sabigaju.com – Momen Pernikahan adalah hal penting yang penuh kesakralan bagi pasangan, terlebih di Indonesia. Dan yang pasti hal ini adalah ajang berkumpulnya kebahagian, mulai dari kalian sebagai pasangan, orang tua, sanak saudara hingga teman-teman.

Tapi, sayangnya momen pernikahan bagi orang Indonesia tidak bisa sekadar menyenangkan mempelai, tetapi juga mencakup keinginan ibunya, bapaknya, sampai saudara-saudara jauh yang bahkan sudah jarang ngobrol.

Itu sebabnya banyak momen pernikahan kerap menjadi ajang menghambur-hamburkan uang dengan menggelar acara pernikahan mewah sebagai wujud dari gengsi

Bahkan, ada anggapan semakin mewah acara momen pernikahan di gelar, penilaian baik tentang keluarga kalian pun semakin kuat. Tapi apakah di era kekinian saat ini benar esensi momen pernikahan mewah itu masih harus itu dilihat dari mewahnya?

BACA JUGA: Saat Tren Pernikahan Ala-Ala Bikin Sakit Kepala Para Pria 

Kesederhanaan itu Keren

Nah, anggapan pernikahan mewah bikin bahagia belum lama ini dijungkirbalikan oleh pasangan pengantin Glen Maxwell dan Rebecca Maxwell yang berasal dari Northumberland, Inggris.

Pasangan pengantin ini cukup serasi dengan hanya menggunakan kaos, jeans, dan sneakers di hari pernikahannya.

Mereka tak sibuk memakai baju pengantin layaknya kebanyakan orang. Bahkan nuansa pernikahan mereka yang tidak terlalu dipenuhi dengan dekorasi mewah.

BACA JUGA: Cegah Kesalahan Ini Saat Merencanakan Pernikahan 

(Foto: Luiza Oliver / Kennedy News)

Bagi Glenn dan Rebecca kemewahan bukanlah prioritas mereka dalam pernikahan. Pemikiran mereka tentang momen pernikahan mewah malah membuat keduanya tidak bisa mempunyai waktu untuk sekedar bercakap-cakap .

Bisa dibilang bahwa waktu berjam-jam yang mereka habiskan untuk memikirkan soal pernikahan malah membuat keduanya tidak mempunyai waktu berdua.

Pilihan Glenn dan Rebecca untuk menikah dengan sederhana pun disambut pujian dari ragam penjuru  jagat yang sepertinya sudah muak dan bosan melihat pernikahan mewah yang tak masuk akal.

Pernikahan Sederhana adalah Pilihan Logis

Nah, jika kamu dalam waktu dekat ingin ingin melangsungkan momen pernikahan, ingatlah kemewahan sendiri belum tentu jadi patokan kelanggengan kehidupan rumah tangga kalian. Percuma juga jadinya, kalau nikahannya sudah mewah tapi ujung-ujungnya malah berpisah

Bayangkan jika usai momen pernikahan yang penuh kemewahan, kamu dan dia dihadapkan dengan krisis keuangan atau biasa dibilang bangkrut. Sebab kenyataannya, pesta yang mewah harus dibayar juga dengan hutang yang menumpuk di akhir acara.

BACA JUGA: Pandangan Jujur Para Pria Tentang Pernikahan

Ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan sederhana, tapi semua modal murni dari usaha kalian berdua saja.  Hal itu justru membanggakan dan menunjukkan kemandirian kalian.

Pernikahan sederhana dengan perayaan yang lebih akrab dan hangat untuk keluarga memang lebih baik daripada momen pernikahan mewah yang mengharuskanmu ngutang sana-sini dan merepotkan orang tua..

Dengan kesederhanaan Kamu tetap dapat melangsungkan momen pernikah dengan berkesan. Masalahnya kamu berani nggak? Kalau mau logis, harus adalah jawabnya!(Sbg/Rig)

Comments