ahok di penjara

Sabigaju.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, harus rela merayakan Natal tahun ini di rumah tahanan Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Meski begitu, seperti yang disampaikan oleh kuasa hukumnya, I Wayan Sudirta, Ahok tidak akan melewatkan Natal sendirian di penjara. Istri Ahok, Veronica Tan,beserta ketiga anaknya, ibunda, dan adik kandung Ahok berkunjung untuk merayakan natal bersama Ahok. Perayaan momen natal yang dilewati Ahok dalam penjara merupakan Natal pertama kali untuk Ahok.

Catatan Natal Ahok di Penjara

Melalui akun instagram @basukibtp, Ahok mengucapkan selamat natal dengan mengunggah foto pop art diri yang sedang  tersenyum. Serta catatan yang ditulisnya sendiri di atas kertas berwarna hitam.

“Selamat Natal 2017. Untuk yang merayakannya. Semoga Allah sumber pengharapan, memenuhi kta semua dengan kesehatan yang baik, sukacita dan selalu ada damai sejahteraNya yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus”, tulisnya.

“People ought to be selflessly loving beacause it is who we are. Human are made in the image of a selfless God; Loving other is what makes us truly human. SELAMAT TAHUN BARU 2018. Salam BTP” tambahnya.

Remisi Natal 15 Hari untuk Ahok

Kepala Sub Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemsayarakatan Kementerian Hukum,dan HAM Ade Kusmanto mengatakan bahwa Ahok mendapatkan remisi 15 hari. Menurutnya, bagi umat nasrani yang sedang menjalan hukuman, saat natal akan mendapat remisi.

Remisi yang didapat Ahok karena Ahok telah memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi Natal tahun 2017.

Ahok sendiri sejak tanggal 10 Mei 2017 resmi menjadi tahanan Mako Brimob Depok karena terbukti telah melakukan penodaan agama. Ahok menyinggung surat Al Maidah ayat 51, saat ia berkunjung ke Kepulauan Seribu. Ahok dijatuhkan hukuman pidana selama 2 tahun penjara.

Bedanya Natal Ahok Tahun Ini dan Sebelumnya

Natal tahun ini (2017) dan tahun sebelumnya (2016) tentu berbeda bagi Ahok. Pada tahun sebelumnya, Ahok merayakan natal bersama keluarganya, Veronca Tan (istri), Nicholas Sean (putranya) dan Buniarti Ningsih (Ibu kandungnya) di Gereja Kristus Yesus di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ahok tidak merayakan Natal di Belitung yang merupakan kampung halamannya karena saat itu sedang mempersiapkan sidang kasus penistaan agama yang dilaksanakan pada 27 Desember 2017.

Sedangkan pada tahun ini (2017), Ahok merayakan Natal di Mako Brimob. Ahok di penjara hanya melakukan renungan kasih tanpa ada Misa. Tahun ini merupakan tahun kedua Ahok tidak pulang ke Belitung untuk merayakan natal. (Sbg/Aq)

Comments