Minggu terakhir Bulan Desember
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu terakhir Bulan Desember 2019.

Mulai dari hebohnya publik dan netizen memperbincangkan soal arogansi pemilik Lamborghini di Kawasan Kemang hingga Momen Gerhana Matahari Cincin
yang menyita perhatian jutaan orang di bumi ini.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu terakhir Bulan November 2019.

BACA JUGA: Jangan Terlewat! Saksikan Fenomena Gerhana Bulan Total Sore Ini 

Gerhana Matahari Cincin

Salah satu peristiwa yang menjadi perbincangan publik dan netizen di minggu terakhir Bulan Desember 2019 adalah momen gerhana matahari cincin yang terjadi pada Kamis (26/12/).

Gerhana matahari cincin (GMC) menyapa sejumlah wilayah di Indonesia. Dimulai dari bagian barat (Banda Aceh) hingga timur (Jayapura). Fenomena ini termasuk langka.

Ini merupakan Gerhana Matahari ketiga sekaligus terakhir di tahun 2019. Sebelumnya, Gerhana Matahari pertama tahun ini telah terjadi pada 6 Januari 2019 yang merupakan Gerhana Matahari sebagian, lalu Gerhana Matahari kedua terjadi pada 2 Juli lalu yang merupakan Gerhana Matahari total.

Minggu Terakhir Bulan Desember
(Foto: Instagram/infobmkg)

Fenomena alam ini disaksikan dengan antusias oleh masyarakat. Di beberapa daerah yang bisa menyaksikan langsung gerhana matahari cincin, warga berkumpul untuk mengamati fenomena alam yang langka.

Lantaran berbahaya, banyak warga yang menggunakan kacamata berfilter khusus untuk melihat Gerhana Matahari untuk menghindari ancaman kebutaan.

Isi Bensin Cashless

PT Pertamina (Persero) berencana akan memperluas SPBU yang dapat menerima pembayaran nontunai atau cashless yang ditargetkan terlaksana pada 2020.

Nantinya, pembayaran nontunai akan dilakukan melalui aplikasi LinkAja. Nantinya Untuk metode pembayaran nontunai, dapat dilakukan untuk melakukan scan barcode yang telah diisi saldo LinkAja.

(Foto: Freepik.com)

Jika pengendara membutuhkan informasi terkait sistem pembayaran nontunai, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. Informasi selengkapnya juga dapat dilihat dalam aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui PlayStore atai AppStore.

Diterapkannya sistem nontunai ini untuk mengakomodir perubahan gaya hidup digital dari konsumen yang banyak menggunakan transaksi nontunai.

Natal 2019

Di minggu Terakhir Bulan Desember 2019. Hari Raya Natal Menjadi topik perbincangan publik dan netizen. UCapan Selamat Hari Natal pun mengalir begitu deras di berbagai lini sosmed.

Minggu Terakhir Bulan Desember
Foto: Freepik.com/ Grafis: Sigit Sulistyo

Tagar #Selamat Natal dan #Merrry Christmas menjadi trending topic di jagat Twitter dalam momen Natal 2019 kali ini.

Berbagai nada ucapan, mulai dari yang jenaka, hingga yang berbau sentimen agama masih menghiasi jagat twitter.

BACA JUGA: Gegayaan Pakai Mobil Mewah Selundupan, Nggak Tahu Diri! 

Lamborghini Arogan

Di minggu terakhir Bulan Desember 2019 Publik dan netizen heboh membahas Kasus arogansi pemilik mobil supercar Lamborghini berinisial AM yang melakukan penodongan senjata api kepada 2 pelajar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

Tak lama polisi membekuk AM lantaran laporan dari kedua pelajar tersebut. Polisi kemudian melakukan penggeledahan rumah AM dan menyita sejumlah barang bukti lain.

Saat penggeledahan polisi menemukan Polisi menemukan sejumlah amunisi peluru senjata api laras panjang yang diduga digunakan pelaku untuk berburu.Polisi juga menyita sejumlah hewan langka dilindungi yang telah diawetkan.

Mobil Lamborghini yang dipakai pelaku mengancam 2 pelajar dengan senjata api di kawasan Kemang ternyata memiliki surat-surat yang diduga palsu.

Tak hanya itu, saat polisi melakukan tes urine terhadap pelaku, diketahui bahwa AM positif menggunakan narkoba jenis ganja.

BACA JUGA: Alasan untuk Berhenti Mengakses Situs Streaming Film Gratis

Indo XX1 Pamit

Para pecinta film di Tanah air di minggu Terakhir Bulan Desember 2019 ramai membahas keputusan dari situs layanan streaming film, Indo XXI yang akan menghentikan penayangan film di website tersebut per 1 Januari 2020.

Pengelola website mengungkapkan alasan penghentian tayangan untuk memajukan industri kreatif tanah air.

Minggu Terakhir Bulan Desember
(Foto: Indo XX1

Situs IndoXXI menjadi primadona kala layanan streaming legal seperti Netflix diblokir negara. Bahkan netizen tetap mengakses IndoXXI karena pelbagai layanan streaming legal di Indonesia tidak memiliki koleksi film dan serial selengkap website tersebut.

Penutupan website IndoXXI membuat banyak netizen merasa kecewa dan sedih menjadi trending di Twitter Tak sedikit netizen yang menyampaikan argumentasi mengenai sederet kelebihan IndoXXI

Comments