Model Fesyen
(Foto: IMDB)

Sabigaju.com – Model fesyen setiap tahunnya akan berubah-ubah. Nah pada tahun 2020 para pengamat mode memprediksi  kalau model fesyen cowok juga akan berubah menjadi gaya berpakaian klasik.

Tren gaya berpakaian klasik ternyata sudah ada pada mode 1920-an. Beberapa merek ternama sudah merasakan tren fashion ini.

Tren fesyen model klasik terinspirasi dari zaman Jazz, yaitu zaman dimana untuk pertama kalinya kaum Adam melepaskan seragam yang mereka kenakan dan mulai bersenang-senang dengan apa yang melekat pada tubuh mereka.

Model fesyen klasik digambarkan seperti mengenakan tuksedo, celana panjang lipit, rombo selendang berkerah, dan lain sebagainya.

Penasaran dengan pakaian klasik seperti apa yang bisa kamu jadikan sebagai referensi? Berikut ini adalah rekomendasi pakaian klasik untukmu di tahun 2020.

BACA JUGA: Goodbye Streetwear, Vintage Bakal Hype di Tahun 2020?

Tampilan Klasik Dapat Dipadukan dengan Item Esensial

Model Fesyen
(Foto: Pinterest)

Model fesyen klasik yang harus diperhatikan adalah item esensialnya. Item esensial ini merupakan ciri khas dari gaya klasik.

Kamu harus mempunyai item esensial supaya membangkitkan gaya klasik tersebut.

Item esensial yang dapat kamu gunakan adalah jas atau blazer, kemeja, rompi, kemeja flannel, dan celana lipit.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Sneakers Lokal yang Kualitasnya Mantul Banget 

Jas atau Blazer, Kemeja, dan Rompi

Ciri khas dari setelan klasik atau gaya tahun 1920-an adalah menggunakan rompi kancing tinggi yang kadang-kadang dilipat.

Model Fesyen
(Foto: Rienasemettre.fr)

Rompi ini dapat dipadukan dengan dasi serta jas bahkan kemeja yang mempunyai kerah yang mempunyai kancing di ujung tumitnya.

Pola-pola ini sangat berbeda dengan plaids, check, dan chalkstripe tapi membuat kehadiran fashion ini sangat terasa.

BACA JUGA: Cowok Kekinian Makin Doyan Belanja Fesyen Demi Jati Diri 

Flanel, Kemeja, dan Celana Lipit

Ternyata pada tahun 1920-an tidak benar-benar menjadi dekade yang kasual. Akan tetapi, bagi dekade modern seperti saat ini, kamu dapat mengubahnya menjadi kasual.

Kamu harus pintar-pintar dalam memadupadankan berbagai item vintage fesyen agar terlihat tidak kuno.

Model Fesyen
(Foto: My Vintage Blog)

Kamu dapat mencoba memakai celana panjang berpinggang tinggi lipit dan kemudian kalian padukan dengan flannel atau cardigan atau pakaian rajut yang kuat, kemudian pada bagian dalamnya, kamu menggunakan kemeja formal yang kamu sukai.

So, kamu siap meramaikan model fesyen klasik ataupun vintage di tahun ini? (Sbg/Vania)

Comments