mobilemoon
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Salah satu dampak dari kemajuan teknologi yang terjadi saat ini adalah memunculkan fenomena dimana sejumlah orang begitu asyik dengan hidup dengan gadget daripada bersama dengan teman-temannya

Sebut saja dahulu, orang cenderung tidak mau berlibur sendirian karena takut tersesat atau menjadi korban tindak kriminalitas. Namun kini semua anggapan tersebut berubah seiring dengan perkembangan kecanggihan gadget.

Yup, hal itupun memicu menjamurnya tren tren mobilemoon dikalangan pencinta jalan-jalan saat ini. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Matematika Bikin Traveling Jadi Bahagia 

Apa yang Dimaksud dengan Mobilemoon

Mobilemoon adalah gaya liburan dimana seorang  pelancong menerapkan gaya solo traveling dengan mengandalkan gadget  ketimbang bersama teman atau pemandu wisata.

Para penganut Mobilemoon menganggap berpetualang sendiri dan bertemu dengan banyak orang baru jauh lebih mengasyikkan daripada memiliki teman liburan.

Sebab biasanya saat bepergian dengan teman liburan, kamu biasanya harus menghabiskan banyak waktu untuk saling tunggu.

Namun, tidak demikian halnya bila kamu hanya ditemani gadget. Sebab kamu bebas menentukan destinasi yang dikunjungi dengan berbekal gadget canggih di genggaman tangan.

Nah jika kamu dalam waktu dekat ingin melakukan solo travelling ala mobilemoon, kamu membutuhkan beberapa aplikasi pendukung yang bisa mempermudah perjalanan. No more worries! Segera unduh aplikasi-aplikasi ini biar liburan terasa mengasyikan.

Google Maps

Aplikasi ini penting banget buat kamu yang ingin melakukan mobilemoon. Google maps dapat menyajikan peta dari hampir seluruh di dunia.

Selain sistem navigasi yang akurat, aplikasi juga memberikan Anda informasi soal tempat-tempat menarik di sekitar kamu, informasi lalu lintas, sekaligus informasi transportasi umum yang bisa digunakan beserta harganya.

Di beberapa tempat strategis seperti mall, bandara, stadion olahraga, dan museum bahkan kamu juga dapat melihat layout gedungnya. Memang aplikas satu ini adalah aplikasi yang memuat hampir semua kebutuhan navigasi para traveler.

BACA JUGA: Kiat Serunya Melakukan Traveling Sambil Cari Jodoh 

Microsoft Translator

Ngaku, deh. Ketika lagi liburan ke luar negeri, kita pasti dihantui ketakutan hilang di antah berantah karena nggak bisa memahami bahasa negara tersebut.

Dengan aplikasi Microsoft Translator, kamu bisa dengan mudah berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Keunggulan aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline. Jadi ketika kamu kehilangan sinyal, kamu masih bisa mengandalkan ponselmu.

Waze

Banyak yang memilih Waze karena keakuratannya. Lewat aplikasi ini, kamu bisa tahu cuaca, tinggat kemacetan, hingga kendaraan macam apa yang ada di jalanan.

Karena mengandalkan ponsel sebagai satu-satunya teman perjalanan, kamu juga bisa mengecek jalur-jalur yang akan kamu pilih supaya nggak tersesat. Solutif banget, kan?

Hopper

lewat aplikasi ini saat kamu melakukan mobilemoon, kamu tetap bisa membandingkan harga maupun berdiskusi mengenai maskapai penerbangan yang akan kamu pilih.

Dengan aplikasi bernama Hopper, kamu bisa membandingkan harga maskapai penerbangan dari yang termurah sampai termahal berdasarkan periode dan waktu yang kamu pilih.

BACA JUGA: Lima Hal yang Bikin Perjalanan Wisata Tetap Seru Meski Sendirian

WiFi Map

Aplikasi yang satu ini mirip banget seperti Google Maps. Bedanya, aplikasi ini untuk mengidentifikasi jaringan wifi yang ada di dekatmu.

Jadi misalnya, nih kamu lagi tersesat  saat melakukan mobilemoon dan ponselmu mati, kamu bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini untuk mencari WiFi gratisan di dekatmu. (Sbg/Rig)

Comments