Busana jas
(Foto: theidleman.com)

Sabigaju.com – Para pria termasuk kamu barangkali harus bekerja dengan mengenakan busana jas untuk memaksimalkan penampilan serta menunjang profesimu.

Busana jas memang terkesan formal, tetapi sebagai pria yang stylish kamu juga dapat break the rule aturan pemakaian jas yang terlalu formal.

Caranya? Kamu dapat memadu padankan sepatu boots-mu yang terkesan sangat kasual dengan busana jas yang cenderung formal. Simaklah beberapa cara style mix and match jas dengan boots-mu agar penampilanmu semakin kece.

BACA JUGA:

 

Memadukan Jas dengan Boots Naik Gunung

Sebagai alternatif pilihan pertama, kamu dapat memadukan busana jas dengan boots yang biasa digunakan untuk mendaki gunung.

Busana jas
(Foto: Unsplash)

Agar penampilanmu semakin keren, pastikan boots yang kamu gunakan sudah bersih dari lumpur dan debu akibat naik gunung ya.

Untuk perpaduan yang semakin casual, kamu dapat memadukannya dengan sweatshirt turtleneck yang akan berguna untuk menambah kehangatan pakaianmu sehingga nyaman untuk kamu gunakan di malam hari.

Jas dengan Chelsea Boots

Inilah dia jenis boots lainnya yang sangat keren dan dapat kamu gunakan untuk berbagai suasana.

Busana jas
Foto: thetrendspotter.net

Perpaduan busana jas dengan Chelsea boots memang berupakan perpaduan paling aman yang dapat kamu gunakan.

Chelsea boots berbahan kulit dengan warna cokelat merupakan salah satu pilihan terbaik jika kamu ingin menggunakan jaket non hitam, sedangkan Chelsea boots hitam akan memberikan kesan formal.

Paduan Busana Jas dengan Chukka Boots

Jenis boots lainnya yang cocok digunakan dengan busana jas formal hingga non formal adalah chukka boots.

Boots ini memiliki tinggi hanya sampai mata kaki sehingga tidak terlalu formal ketika dikenakan bersama dengan jas.

Busana jas
(Foto: .thefashionisto.com)

Bahan kulit dengan warna cokelat atau hitam dapat menjadi pilihan tepat untuk kesan yang serius.

Sedangkan jika kamu ingin memberikan kesan tampilan lebih santai, kamu dapat menggunakan Chukka boots dengan bahan suede.

Agar tampilan kasualmu makin terasa nyata, kamu dapat mengganti kemejamu dengan kaus kerah ketika memadukannya dengan suede chukka boots.

Jas dengan Dr. Martens

Dr. Martens memiliki seri boots yang melegenda. Rupanya jenis boots ini sangat keren jika kamu padukan dengan setelan jas.

Busana jas
(Foto: Pinterest)

Warna hitamnya menimbulkan kesan formal yang dapat melengkapi penampilanmu, sedangkan jahitan warna terang pada sol yang menjadi karakteristik Dr. Martens akan membuat penampilanmu menjadi semakin kekinian dan keren. (Sbg/Vania)

Comments