Facebook Dating
(Foto: Facebook)

Sabigaju.com – Jika saat ini kamu masih jomblo, ada kabar bahagia nih gaes. Soalnya mulai sekarang Kamu bisa menggunakan fitur Facebook Dating yang mirip dengan aplikasi Tinder.

Lewat fitur ini, pengguna yang berumur 18 tahun ke atas dapat mencari jodoh hanya melalui genggaman tangan. Facebook Dating hadir di aplikasi Facebook dalam menu.

Kita cek yuk apa keistimewaan Facebook Dating ini

BACA JUGA: Aplikasi Kencan Online, Cara Menemukan Tambatan Hati di Zaman Now

Keistimewaan Facebook Dating

Fitur Facebook dating ini memungkinkan pengguna menyaring perjodohan online mereka melalui sejumlah variabel, seperti jarak, minat, atau kriteria lain.

Facebook Dating mengandalkan algoritma yang didasarkan pada informasi serta aktivitas apa pun yang dibagikan oleh pengguna.

Selain itu, fitur kencan facebook ini  juga terintegrasi dengan Instagram, di mana pengguna bisa menyematkan akun Instagram masing-masing pada halaman profile fitur ini

Pengguna fitur kencan facebook juga dapat mengkategorikan followers-nya ke dalam daftar “Secret Crush”.

BACA JUGA: Coba 7 Hal Ini Agar Rencana Kencan Online Kamu Sukses 

Tak hanya itu, fitur kencan Facebook  juga terintegrasi dengan fitur Group and Events. Dengan kata lain, saat seseorang dalam sebuah grup membuat akun Dating atau berencana menghadiri acara yang sama, pengguna dapat mengetahuinya.

Dan pada akhir tahun mendatang, pengguna layanan kencan Facebook juga akan terintegrasi dengan Facebook Stories dan Instagram Stories.

Pengguna nantinya bisa menentukan apakah unggahan pada Facebook Stories dan Instagram Stories miliknya akan ikut dimasukkan ke dalam profil  fitur kencan Facebook atau tidak.

BACA JUGA: Tinder, Bukan Tempat yang Tepat untuk Hubungan Jangka Panjang

Cara menggunakan Fitur Kencan Facebook

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memasukkan sejumlah informasi. Melalui fitur ini, pengguna dapat saling berkirim pesan, emoji, gambar atau video untuk memulai interaksi kepada orang yang diincar.

Selanjutnya, pengguna harus melengkapinya dengan foto profil yang dipilih dari foto-foto yang telah diunggah ke Facebook, ditandai oleh orang lain, atau foto lintas posting dari Instagram ke Facebook.

Kamu juga harus menjawab sebanyak 20 pertanyaan personal, misalnya “seperti apa hari yang sempurna menurutmu” atau “Apa lagu yang selalu membuatmu ingin bernyanyi” dan sebagainya.

BACA JUGA: Tetap Waspada Saat Menjalin Hubungan Asmara dengan Aplikasi Kencan

Soal Keamanan Pasangan Kencan

Facebook juga memberi peringatan bagi orang-orang yang mendaftar layanan kencan harus berhati-hati dalam memilih pasangan kencan.

Pasalnya, Facebook tidak melakukan pemeriksaan latar belakang atau pencarian daftar pelanggar seks.

Untuk menunjang keamanan penggunanya, Facebook juga menyertakan fitur khusus. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi informasi mengenai kencan yang ditemuinya dari layanan Dating.

BACA JUGA: Kencan Kekinian Banyak Bikin Kecewa Anak Zaman Now

Seluruh informasi itu akan dikirimkan ke orang terdekat, baik teman atau keluarga, melalui Facebook Messenger.

Pengguna juga dapat berbagi Live Location untuk memberikan informasi real-time lokasi kencan untuk sementara waktu.

Sayangnya fitur Facebook Dating ini baru hadir di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi kapan aplikasi tersebut akan hadir di Indonesia. (Sbg/Rig)

Comments