Banyak orang yang mengalami mimpi pasangan mereka berselingkuh.
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Banyak orang berharap untuk mendapatkan mimpi indah terlebih di masa-masa sulit seperti Masa Pandemi saat ini.

Mimpi pada dasarnya adalah cerita dan gambaran dalam benak yang tercipta sewaktu tidur. Mimpi bisa terasa sangat nyata dan membuat kita merasa senang, sedih, atau takut.

Nah apakah kamu pernah mengalami mimpi di mana pasanganmu berselingkuh di masa pandemi ini? Apakah kita harus menganggapnya serius lantaran hal itu terasa begitu nyata?Terlebih begitu banyak kasus perselingkuhan yang terjadi di masa Pandemi ini

Sebelum lebay atau gegabah  kamu baca dulu ulasan ini gaes!

BACA JUGA:  Mimpi di Masa Pandemi: Susah Diingat, Menguatkan Ingatan

Sering Dialami Manusia

Menurut Dr. Nancy Irwin, PsyD, C.Ht, seorang psikolog klinis,  bermimpi pasangan berselingkuh sebenarnya cukup umum alias banyak dialami manusia.

“Kebanyakan orang dalam hubungan jangka panjang memiliki mimpi seputar tema ini,” katanya.

Beraangkat dari hal tersebut maka kita tidak perlu mengartikan hal ini secara harfiah atau menganggapnya sebagai tanda bahwa pasangan memang melakukan perselingkuhan di belakangmu.

Meskipun memang sulit untuk menghilangkannya dari pikiran kita, Irwin mengatakan bahwa mimpi selalu berbicara lebih banyak tentang si pemimpi daripada orang yang diimpikan.

Irwin mengatakan, tugas pikiran untuk menghubungkan berbagai kejadian dan memahami dunia saat kita tertidur, dan itu sering dilakukan melalui metafora.

Itulah sebabnya saat kita bermimpi hampir selalu mewakili sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang tampaknya dimaksudkan di dunia nyata. Ini juga mengapa selalu ada lebih dari satu penjelasan tentang mimpi.

Jadi, alih-alih langsung menuduh atau mengambil kesimpulan, luangkan waktu untuk menganalisis sedikit lebih jauh.

BACA JUGA: Ini Makna Mimpi Hot yang Dialami Semua Pria di Bumi 

Jangan Baper Duluan Men!

Salah satu dari situasi ini dapat memicu mimpi selingkuh karena sebenarnya yang kamu rasakan adalah merasa sedang ditolak atau tersisih.

Hal ini juga muncul jika hubunganmu dengan pasangan menjadi agak membosankan atau terasa hanya seperti rutinitas belaka, atau jika kehidupan seks mulai melemah.

Menurut Irwin, seseorang mungkin bermimpi selingkuh karena sedang berselingkuh, atau sedang memikirkannya. Jika itu masalahnya, tanyakan pada diri sendiri.

“Apakah hal itu  menggambarkan sejarah saya sendiri tentang perselingkuhan kepada pasangan saya? Kamu mungkin menyadari pikiran mencoba melepaskan rasa bersalah atau kecemasan tentang masalah ini.

Gunakan mimpi itu sebagai pembuka percakapan. Untuk mencapai dasar masalah yang sedang hadapi dan tidurmu akan kembali nyenyak.

Alih-alih mikirin hal mumet yang bikin kamu jadi mumet  bukankah menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama si dia dapat memperbaiki situasi?

Lagian kan  membangun kembali kepercayaan dan menegaskan kembali bahwa kalian berdua tengah membangun hubungan jangka panjang itu lebih penting daripada baca buku tafsir mimpi. (Sbg/Rig)

Comments