Sabigaju.com – Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Persib Bandung setelah memboyong gelandang hebat Chelsea FC, Michael Essien. Pasalnya, hanya hitungan jari, pemain hebat bertaraf Internasional yang mau merumput di lapangan hijau liga Indonesia.

Oleh karena itu, Persib Bandung tak ingin larut dalam kesedihan terlalu lama setelah tak menjadi juara di Piala Presiden 2017, lantaran, Maung Bandung, Pangeran Biru dan Si Haru Biru hanya berada diperingkat ketiga dalam ajang piala bergengsi tersebut.

Meski segenap tim dan Viking (sebutan untuk suporter) kecewa dengan hasil tersebut. Hal itu akan menjadi motivasi super maksimal setelah Arema menjadi juara di Piala Presiden 2017. Kini, para punggawa Maung Bandung segera berbenah untuk menatap dan meraih gelar juara bersama pemain barunya, Michael Essein.

Bertepatan dengan ulang tahun ke 84, Persib Bandung juga mendapat kado spesial karena mendapatkan tamu spesial yaitu Michael Essian. Ya, siapa yang tak kenal pemain di posisi gelandang serang itu, pria berkewarganegaraan Ghana itu pernah membela klub raksasa di Eropa seperti Real Madrid, AC Milan dan Chelsea FC.

Michael Eissen Sumber foto Instagram persib_official

Bergabungnya Michael Essien merupakan angin segar bagi pelatih Djajang Nurjaman karena bisa menambah daya gedor untuk membobol gawang lawan-nya. Katanya, pemain berkulit hitam, rambut ikal serta memiliki tinggi 180 sentimeter itu akan bermain selama satu musim di Liga Indonesia. Bahkan kontrak tersebut bisa diopsikan alias diperpanjang kontraknya.

Keberhasilan Persib Bandung memboyong Michael Essein pun cukup menggegerkan masyarakat Bandung, khususnya Viking. Ya begitulah Sob, karena Indonesia bisa dikatakan tak pernah mendapatkan pemain hebat berskill atau kemampuan dunia. Apalagi mentorehkan namanya sebagai pemenang atau sang juara di kancah sepakbola Internasional. (Sbg/dea)

Comments