Anda penggemar jam tangan eksklusif? Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Audemars Piguet. Sebuah brand jam tangan ini meluncurkan arloji Royal Oak Offshore edisi terbaru. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai arloji Royal Oak Offshore.

 Penampilan Terbaru Royal Oak Offshore

Audemars Piguet meluncurkan sebuah jam tangan diver terbaru bernama Royal Oak Offshore Diver. Royal Oak merupakan arloji yang pertama kalinya dirilis pada tahun 1972 sehingga patut diakui menjadi salah satu arloji yang paling ikonik dari Audemars Piguet.

Audemars Piguet memulai debut dari Royal Oak Offshore di tahun 1993. Tampilan jam Royal Oak Offshore kini hadir sedikit berbeda dari seri yang pertama kali diluncurkan. Bentuknya lebih besar dan sporty. Desain jam tangan ini memiliki sekrup heksagonal serta bezel segi delapan.

Kini, tahun 2018, Salon International de la Haute HologerieGeneve (SIHH) resmi meluncurkan re-edition dari arloji Offshore milik Audemarts Piguet. Versi terbaru ini mengutamakan elemen kunci dari Royal Oak Offshore asli yang hadir pada tahun 1993. Selain itu, terdapat pula sentuhan facelift yang lebih modern pada jam ini.

 Spesifikasi Royal Oak Offshore

Jam diver ini memiliki dimensi ukuran 42 mm x 14.4 mm serta ditenagai oleh mesin otomatis 3120 buatan Audemars Piguet sendiri. Royal Oak Offshore Driver melampaui semua standar industri jam tangan Swiss atau SIHH untuk kejelasan tampilan, ketahanan air, perangkat praseleksi waktu, properti anti magnetik serta tahan terhadap tekanan eksternal.

Selain itu, standar Swiss juga mewajibkan untuk semua jam tangan aplikasi penyelaman bawah air harus kedap air hingga kedalaman 100 meter. Jam tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore diver sendiri rupanya mampu melampaui standar ini, dengan tingkat kekedapan terhadap air mencapai sedalam 300 meter. Jam tangan ini juga sesuai dengan standar ketahanan antimagnetic, kejut, dan variasi termal. Lebih lanjut, ukuran kait jam juga diperbesar agar tali jam mampu bertahan hingga 200 Newton.

Re-edition dari Royal Oak Offshore ini dilapisi dengan karet vulkanis biru pada bagian pusher dan crown yang serupa dengan aslinya. Royal Oak Offshore memiliki 365 komponen secara keseluruhan termasuk 59 permata, tombol berwarna biru, serta penanda jam dengan warna emas putih.

Jam tangan keren ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu mulai dari 16,000 USD atau sekitar lebih dari 200 juta rupiah. Bagaimana, Sobat Sabi, apakah Anda berniat untuk mengoleksi jam yang satu ini? (sbg/Vania)

 

Comments