Messi
Nama Lionel Messi kembali menjadi pemberitaan media dan perbincangan netizen pecinta sepakbola pada Rabu (3/7). menyusul kekalahan yang diderita timnas Argentina dari Brasil di ajang Copa America 2019. (Foto: Instagram leomessi)(Foto: Instagram leomessi)

Sabigaju.com – Nama Lionel Messi kembali menjadi pemberitaan media dan netizen pecinta sepakbola pada Rabu (3/7).

Sepanjang hari ini begitu banyak netizen yang memuja penampilannya saat membela dia bersama Timnas Argentina di ajang Copa America 2019.

Namun tak sedikit netizen yang menghujat buruknya penampilan messi bahkan mengolok-olok nya sebagai seorang pemain yang hanya bisa berjasa buat klubnya semata namun bukan buat timnas Argentina

Mengapa dia mendapat perlakuan seperti itu? Apa sebenarnya kesalahan yang dilakukan dirinya.

BACA JUGA: Beban Berat dan Ambisi Besar Messi Hantar Argentina Juara 

Gagal Bawa Argentina Sukses di Copa America 2019

Messi seolah tak berjodoh dengan tim nasional negaranya sendiri, Argentina, Bagaimana tidak, dari sembilan ajang internasional yang pernah diikuti Messi, tak satupun gelar yang berhasil disabet diraihnya bersama timnas senior Argentina.

Sejak melakoni debut pada 2005, Dia telah berlaga di empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018) dan lima Copa America (2007, 2011, 2015, 2016, 2019).

Bahkan puasa gelar itu kembali berlanjut setelah Argentina ditaklukkan tuan rumah Brasil 0-2 pada semifinal Copa America 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB, tim berjuluk Albiceleste tersingkir secara menyedihkan usai dibobol gol-gol Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

BACA JUGA: Beda Nasib, Ronaldo dan Messi

Penampilan Buruk di Ajang Copa Amercia

Banyak yang menganggap penampilan Messi tidak memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Argentina  di Copa America 2019

Dalam lima pertandingan Argentina di Copa America 2019, dia selalu bermain penuh. Ada 16 tembakan yang dilepaskan, enam di antaranya mencapai sasaran.

Kontribusinya untuk Argentina di Copa America 2019 cuma satu gol. Itu pun dibukukan dengan tendangan penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 dengan Paraguay di fase grup.

Statistik lain dari penampilan bintang sepakbola asal Argentina itu yang dilansir Squawka, ada 15 pelanggaran pada pemain nomor punggung 10 itu.

Selain itu,dia masih menjadi pemain yang paling sering menggiring bola melewati lawan dengan catatan 20 kali.

Penyerang untuk klub Barcelona ini juga sementara menempati peringkat teratas sebagai pemain paling banyak mengkreasi peluang. Ada sembilan peluang yang dihasilkan pemain 32 tahun itu.

BACA JUGA: Performa Buruk Argentina, Lionel Messi Jadi Bulan-Bulanan 

Mandi Gelar di Klub, Kering Kerontang di Timnas

(Ilustrasi ESPN)

 

Messi butuh trofi internasional untuk melengkapi kariernya yang gemilang di Barcelona, sekaligus menegaskan statusnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik kalau bukan yang terbaik sepanjang masa.

Tidak bisa dipungkiri sepak terjangnya bersama Barcelona sulit dihentikan. Sebanyak 34 gelar juara telah direbut termasuk 10 La Liga, 4 Liga Champions, dan 6 Copa del Rey.

Mungkin disinilah masalahnya yang membuat begitu banyak orang keki terhadap Lionel Messi.

Comments