Raisa dan Hamish tengah mengunjungi Taj Mahal yang berada di India (Foto Instagram raisa6690)

Sabigaju.com – Mengawali tahun baru 2018,  pasangan Hamish Daud dan Raisa Andriana kembali melakukan bulan madu. Kali ini, India menjadi negara pilihan mereka untuk liburan. Hal itu diketahui saat keduanya mengunjungi Taj Mahal lewat beberapa foto yang diunggah di Instagram masing-masing.

Warganet dibikin baper melihat kemesraan Raisa-Hamish saat keduanya  berada di bangunan paling ikonik di India tersebut.

“Satu-satunya bangunan/monumen yang tidak dibangun atas dasar agama, kekuasaan ataupun politik; tetapi dibangun atas dasar cinta. Sangat luar biasa, beautiful Taj Mahal,” tulis Raisa dalam  bahasa Inggris sebagai caption foto dirinya dengan sang suami dengan latar belakang Taj Mahal.

Unggahan Raisa tersebut, pun disambut begitu banyak warganet yang memberikan komentar. Dari ribuan komentar, banyak juga warganet yang mendoakan agar dua pasangan ini segera mendapatkan buah hati pertama. “Masya Allah semoga segera dapat momongan,” doa salah satu warganet.

Sekilas Tentang Taj Mahal

Taj Mahal di India (Foto: Instagram hamishdw)

Kompleks Taj Mahal  yang berada di Agra tidak hanya menjadi objek wisata populer di India. Taj Mahal adalah bukti cinta abadi Shah Jahan pada istrinya.

Dibalik keindahan Taj Mahal, tersimpan kisah cinta dari Raja Mughal Shah Jahan pada istrinya yang bernama Mumtaz Mahal. Walaupun Mumtaz Mahal bukanlah istri pertama dari Shah Jahan. Namun kekaguman dan cintanya yang begitu besar kepada Mumtaz mampu membuat Shah Jahan, Raja dari Kerajaan Mughal bertekuk lutut.

Kala Mumtaz Mahal meninggal saat melahirkan anak ke-14 mereka. Selama lebih dari setahun, Jahan tidak keluar dari ruangan, hanya bersedih.

Maka pada tahun 1631 Shah Jahan pun membangun Kompleks Taj Mahal sebagai pengingat mendiang istrinya, beserta kisah cinta mereka.

Adapun bangunan utama di komplek ini adalah makam Mumtaz Mahal. Bangunan ini paling megah, paling indah dan dikelilingi taman terindah. Shah Jahan membangunnya lantaran dahulu, Mumtaz dikisahkan senang berjalan-jalan di taman kerajaan.

Anda bakal menggeleng-gelengkan kepala saat mengetahui, satu bunga di makamnya terbuat dari 35 batu mulia yang berbeda.

Selain itu, pada bagian dindingnya terdapat kaligrafi ayat Al-Quran yang indah dan memesona. Ruangan yang bisa diakses adalah lantai teratas. Di sana terdapat replika makam Shah Jahan dan Mumtaz Mahal.  (Sbg/Rig)

Comments