Sabigaju.com – Masyarakat serta netizen di tanah air kini sedang di hebohkan dengan kabar turut sertanya para pangeran yang memiliki paras wajah tampan alias ganteng dari kerajaan Saudi Arabia yang dikabarkan akan turut mendampingi pemimpin kerajaan mereka Raja Salman yang melakukan kunjungan kenegaraaan ke tanah air pada Rabu, (1/3). Raja Salman yang baru dilantik pada tahun 2015 lalu itu rencananya akan mengajak 1.500 orang dan 25 orang pangeran.

sumber foto House of Saud

Seperti dilansir dari laman Wikipedia, Raja Salman memiliki 12 orang anak hasil pernikahannya dengan tiga orang perempuan. Dari pernikahan pertamanya dengan Sultana binti Turki Al Sudairi, Raja Salman memiliki enam orang anak. Mereka adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal dan Putri Hassa. Dua nama yang disebutkan pertama sudah meninggal dunia.
Dari pernikahan keduanya dengan Sarah binti Faisal Al Subai’ai, Raja Salman hanya memiliki satu putra bernama Pangeran Saud.
Sementara dari pernikahannya yang ketiga dengan Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn, Raja Salman memiliki enam orang putra yaitu Pangeran Mohammed, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Naif, Pangeran Bandar, dan Pangeran Rakan. Dari 25 pangeran yang akan turut mendampingi Raja Salman ada tiga orang yang sangat dinantikan kedatangannya di tanah air. Naah Sabigaju, mencoba merangkum dari berbagai sumber tentang apa dan siapa pangeran-pangeran ganteng dari kerajaan arab yang sangat dinantikan kaum hawa di tanah air.

1. Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud

sumber foto House of Saud

Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud pada 29 April 2015 dilantik sebagai Deputi Putra Mahkota oleh Raja Salman. Mohammad bin Salman Al Saud dilahirkan pada tanggal 31 Agustus 1985 di Jeddah. Dia adalah putra dari Raja Salman dari istri ke tiga, Fahda binti Falah. Dia adalah putra sulung pasangan ini. Kini dia menjadi putra mahkota penerus Kerajaan Arab Saudi. Menurut Kamu Ganteng gak sih?

2.Pangeran Fahd bin Faisal al-Saud Dari Arab Saudi

sumber foto Instagram

Pangeran Fahd adalah cucu dari saudara Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz al Saud. Pangeran lulusan Stanford University ini pernah bekerja di Kantornya si Mark Zuckerberg pendiri Facebook pada tahun 2008 sebagai Analyst and Head of User Operations Arabic. Namun Pangeran Fahd hanya bertahan sekitar 2 tahun saja .
Pada tahun 2010 Pangeran Fahad mendirikan Na3M Games dan melakukan konsultasi dengan Pemerintah Arab Saudi tentang cyber teknologi dan masalah privasi di Timur Tengah.
Pangeran Fahd terpilih menjadi salah satu orang yang punya pengaruh di tanah arab setelah pada tahun 2011 ia mendapat anugerah Most Influential International Youth dari lembaga Arab Youth Media Forum.
Selain itu Pangeran Fahd memiliki misi memperkenalkan Timur Tengah ke kancah dunia melalui cyber teknologi. Hal itu Ia lakukan lewat sebuah situs berita yang ia dirikan dimana ia menempati posisi CEO sekaligus pendiri arabnews.com.

3.Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud

sumber foto Herworld

Kaum perempuan di tanah air banyak yang mencari kabar Pangeran yang lahir di London, 13 Oktober 1984 ini. Lantaran ketampanannya, Pangeran yang mirip dengan aktor Hollywood, Ashton Kutcher ini ini sering dipandang sebagai bangsawan tertampan di dunia.
Pangeran Abdullah Mutaib bin Abdul Saud atau yang dikenal dengan Pangeran Mutaib, Putra dari pasangan Menteri Pengawalan Nasional Arab Saudi, Mutaib bin Abdullah, dan Jawahir ini digadang-gadang sebagai pangeran paling tampan dari seluruh pangeran Arab Saudi.
Pangeran Fahd sendiri adalah atlet penunggang kuda yang turut berlga di ajang Olimpiade Musim Panas di Beijing pada 2008 dan Olimpiade london pada 2012 lalu. Saat itu Pangeran Fahd berhasil duduk di peringkat 3 dan mendapat mendali perunggu yang menambah perbendaharaan mendali bagi negaranya.
Selain itu Pangeran Fahd yang adalah lulusan Hukum Universitas King Saud ini sangat concern banget dalam urusan memperjuangkan berbagai hak-hak wanita di jazirah Arab. Tuh dia cinta tanah airnya loh

3.Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Saud

sumber foto Facebook

Cucu dari Raja Faisal ini sejak kecil memiliki ketertarikan terhadap otomotif. Dalam laman Royal Of Saud, diceritakan bahwa pertama kalinya Sang Pangeran mendapatkan izin memegang kemudi sebuah mobil Nissan Patrol pada usia 9 tahun. Pangeran pun dengan cepat belajar mengendalikan kemudi bersama ayahnya di lahan pertanian milik sang paman.
Walau memiliki hobi membalap, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al saud juga sangat serius dalam Studi. Ia menamatkan pendidikan dasarnya di Sekolah dasar King Faisal di Riyadh, yang terkenal akan disiplin kerasnya. Pangeran Abdulazis kemudian melanjutkan pendidikan tingkat tingginya di universitas King Saud dengan mengambil jurusan ilmu politik. Guna memperdalam jurusan pilihannya tersebut Pangeran Abdulazis memutuskan melanjutkan studi politiknya ke Universitas London di Inggris pada kurun waktu 2003 – 2006. Tak hanya memperdalam ilmu politik, Abdulazis juga memperdalam ilmu administrasi dan pemasaran. Ia mengambil program studi di sebuah sekolah tinggi bisnis di kota Jeddah.
Semua hal tersebut tak menghalangi hobi sang pangeran di jalur balap.
Hobi balap yang ditekuni oleh Pangeran Abdulazis membuat namanya besar dan cukup populer di kalangan pecinta balap Arab Saudi. Sejumlah prestasi tingkat internasional ditorehkan sang pangeran lewat kepiawaiannya di belakang stir. Hal membanggakan tersebut membuat nama Abdulazis dan negaranya cukup di perhitungkan di dunia rally . Udah ganteng, jago balap pula .Menurut kamu para pangeran ganteng ini bakal datang ke tanah air gak yah? Mudah-mudahan Iya. (Sbg/rig)

Comments