Beranda Lifestyle KULINER Merasakan Sedapnya Sajian Hidangan di Sofia The Gunawarman

Merasakan Sedapnya Sajian Hidangan di Sofia The Gunawarman

6 menit baca
0
0
112
Restaurant Sofia berada di Hotel Gunawarman (Foto : syahestablisment.com)
Sofia The Gunawarman berada di Hotel Gunawarman (Foto: syahestablisment.com)
Sofia The Gunawarman berada di Hotel Gunawarman (Foto: syahestablisment.com)

Sabigaju.com – Berbagai aktifitas kehidupan yang dijalani di ibu kota Jakarta saat ini memiliki rutinitas yang sangat tinggi, membuat sebagian masyarakat ibu kota mencari tempat bersantai untuk meredakan stress dan menghindari kemacetan ketika pulang kantor.

Tempat yang sering dijadikan digunakan untuk bersantai seperti tempat gym, mall, restoran ataupun bengkel otomotif menjadi pilihan sebagian besar gaya hidup ibu kota Jakarta.

Nah, ada satu lagi tempat baru untuk hang out di tengah kota Jakarta, yaitu Sofia The Gunawarman yang berlokasi di Jl. Gunawarman No. 3 Jakarta Selatan.

Interior Eropa Klasik Sofia The Gunawarman yang Menawan

Interior Sofia The Gunawarman yang amat menawan (Foto: Instagram thegunawarman)
Interior Sofia The Gunawarman yang amat menawan (Foto: Instagram thegunawarman)

Sofia The Gunawarman siap membuat anda ingin berlama-lama atau datang kembali kesini. Nuansa dan rasa makanan yang disajikan sungguh menggugah selera, ditambah eksterior dan interior Sofia The Gunawarman ini memiliki gaya dekorasi eropa nan high class.

Dari luar saja tampilan Sofia The Gunawarman pasti bikin penasaran dengan gedung bergaya Victoriannya. Begitu masuk, Anda pun akan terkesan dengan interiornya yang sangat elegan dengan sentuhan warna biru yang menyebar di berbagai sisi.

Keunggulan restoran ini tentu datang dari arsitekturnya yang bergaya neoklasik dalam rasa art deco kontemporer.

Tampak pilar-pilar marmer gelap dengan semburat keputihan berbingkai panel emas menopang langit-langit restoran yang tinggi. Dinding kayu berhiaskan panel geometris juga hadir di beberapa sisi sehingga meninggalkan kesan hangat.

Deretan jendela-jendela tinggi berataskan kurva yang membuat suasana Sofia the Gunawarman terasa dramatis.(Foto: Instagram thegunawarman)
Deretan jendela-jendela tinggi berataskan kurva yang membuat suasana Sofia the Gunawarman terasa dramatis.(Foto: Instagram thegunawarman)

Deretan jendela-jendela tinggi berataskan kurva yang membuat suasana terasa dramatis. Interiornya pun menawarkan pesona tersendiri. Sofia The Gunawarman menempatkan para tamunya di meja kayu dan kursi dengan bantalan berbahan beludru nan chic. Setiap meja dilengkapi lampu meja bernuansa keemasan.

Untuk area makannya Sofia The Gunawarman memiliki 3 tempat bagian dari dining, lounge, bar, dan smoking corner. Sehingga anda dapat mengatur pilihan tempat duduk anda sesuai kebutuhan agar dapat lebih nyaman menikmati hidangan makanan Sofia ini.

Dengan atmosfernya yang romantis dan mewah, Sofia sangat cocok bagi Anda yang ingin berkencan dengan kekasih sambil menikmati hidangan kelas atas atau sekedar bersantai dengan kolega dan rekan bisnis.

Sajian Istimewa Sofia the Gunawarman Siap Manjakan Lidah Anda

Sofia menawarkan pilihan menu makanan dan minuman yang cukup variatif. Tidak hanya western food, tapi juga asian food, khususnya dari negeri sendiri, Indonesia, dengan presentasi bergaya barat.

Salah satu yang recommended adalah Beef Chuck. Ini cocok deh buat kamu yang suka steak. Rasanya enak sekali, bumbunya meresap, dan side dishnya yang berupa sauteed mushroom dan mashed potato juga tidak mengecewakan. Selain itu, Sofia juga punya Apple Crumble Mille Feuille yang rasanya bisa dibilang paling enak se-Jakarta.

Anda juga patut mencoba Caesar Salad yang dimodifikasi dengan kerenyahan daun kale. Poached egg-nya bisa dipecahkan dan diaduk bersama kale agar creamy. Dan jangan lewatkan Oven-Baked Seabass. Ikan ini cukup dipanggang hingga tiga perempat matang. Tercecap cita rasa milky dan serat ikan yang sangat halus.

Berbagai sajian Istimewa dapat anda rasakan di Sofia The Gunawarman (Foto Instagram thegunawarman)

Truffle Grudere Truffle grudere adalah cheese bread dengan truffle spray dan dilengkapi dengan salad yang menurut saya dressing nya enak banget, asam, namun segar.

Tersedia pula sajian Chicken in the Basket Sangat cocok buat sharing sebelum mencoba main course yang ada. Isinya potongan ayam yang disajikan dengan saus tar tar. Ayamnya tender dan dibumbui dengan baik.

Pokoknya ada begitu banyak sajian istimewa yang bakal memanjakan lidah Anda di Sofia The Gunawarman. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam KULINER
Komentar ditutup

Lihat juga

Penggemar Brunch Harus Coba 5 Lokasi Mewah di Ibukota Jakarta

Penggemar brunch yang mewah pasti suka dengan lima spot ini. Sabigaju.com – Bagi pen…