Pabrik mobil Rolls-Royce kini bagai kebun indah
(Credit: Rolls-Royce)

Sabigaju.com – Di Masa pandemic COVID-19 produsen mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce beberapa waktu lalu sempat menghentikan sementara produksi mobilnya terkait kebijakan lockdown di Inggris.

Uniknya dalam masa penghentian sementara, pabrik mobil mewah asal Inggris tersebut diisi dengan aktivitas berkebun, mengurus tanaman, hewan, burung, dan hingga memelihara lebah yang memproduki madu di lokasi pabrik  yang berada di Goodwood, Sussex Barat, Inggris.

Nah, Sabigaju.com Mau membagikan kisahnya untuk kalian semua. Berikut Ulasannya.

BACA JUGA: Hobi Berkebun Bikin Masa Stay At Home Jadi Seru

Pemandangan Yang Memesona

Ada pemandangan yang begitu berbeda saat memasuki area Pabrik Rolls-Royce. Mereka kini  mengubah lokasi pabriknya menjadi kawasan yang begitu nyaman dan ramah lingkungan. Kita bagaikan berkunjung ke sebuah kebun raksasa yang begitu indah.

(Credit: Rolls-Royce)

Rolls-Royce bahkan  memasang rambu peringatan standar jalan raya resmi untuk pengemudi di titik persimpangan agar berhati-hati sebab banyak unggas yang melintas di jalan yang mengarah ke pintu masuk utama pabrik mereka.

Tak hanya itu, sebuah danau kecil yang berfungsi sebagai sebagai heat-sink alami untuk sistem kontrol iklim pabrik manufaktu pun kini di ubah sebagai lokasi habitat untuk spesies unggas liar, seperti bebek, moorhens, angsa, dan bangau.

Dan kini, banyak dari burung ataupun unggas yang telah menetaskan telurnya di habitat ini. Mereka tumbuh dengan begitu mempesona.

(Credit: Rolls-Royce)

Dan yang tak kalah menawan adalah kamu kini dapat menyaksikan deretan pohon-pohon jeruk nipis yang tertata rapih menghiasi halaman.

Ada puluhan pohon yang dipangkas dengan cermat, menggunakan alat pemotongan presisi yang dipandu laser untuk mengembalikannya kepada kesempurnaan.

BACA JUGA: Pandemi Membuat Perubahan Tempat Tinggal di Masa Depan

Madu Super eksklusif

Selain mengubah area pabrik dan lingkungan sekitarnya menjadi ramah lingkungan, pabrik mobih mewah tersebut juga melakukan kegiatan yang sekarang tengah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia .

Mereka telahmempersiapkan sebuahproduk langka dan berharga yakni madu yang di beri nama, Rolls-Royce of Honey.

Madu Rolls-Royce
(Credit: Rolls Royce)

Ada Sebanyak 250 ribu lebih lebah yang diternakan  di area pabrik produksi mobil mewah  yang semakin peduli dengan kelestarian lingkungan di sekitar.

Lebah Madu tersebut, keluar dari sarangnya dan mencari makan di setengah juta pohon, semak dan bunga liar yang tumbuh subur di lokasi seluas 42 hektar, ditambah 8 hektar tanah.

Sarang Lebah Bikinan Pabrik Rolls-Royce

(Credit: Rolls-Royce)

Ratusan ribu lebah madu yang bertahan  di lahan Goodwood ini hidup di di enam sarang yang dinamai sesuai nama mobil dalam keluarga produk luxury car asal Inggris itu.

Mulai dari Phantom, Wraith, Ghost, Dawn dan Cullinan. Sedangkan yang keenam, di beri nama Spirit of Ecstasy,  sebagai simbol kemasyuran mobil mewah tersebut.

Masing-masing sarang lebah dilengkapi papan baja tahan karat yang dibuat di workshop Bespoke milik pabrik mobil mewah asal Inggris tersebut.

arang lebah bikinan pabrik Rolls-Royce
(Credit: Rolls-Royce)

BACA JUGA: Anggapan Menjaga Lingkungan Tidak Maskulin yang Bikin Jengkel

Peternakan lebah ini adalah bentuk tanggapan dari produsen mobil lux asal Inggris tersebut terhadap ancaman nyata yang dihadapi populasi Lebah Madu Inggris.

Lebah Madu adalah penyerbuk utama berbagai spesies pohon dan tanaman. Dan hal itu juga bermanfaat bagi tanaman buah dan sayuran milik  pertanian lokal di sekitar pabrik.

Nah, jika kamu ingin merasakan kenikmatan madu eksklusif ini, kamu bisa langsung ke dealer Rolls-Royce sambil memesan sebuah mobil rilisan pabrik mobil mewah tersebut. (Sbg/Rig)

Comments