Langkah baru
Tahun baru bisa kamu jadikan momen untuk memulai langkah baru agar membuat hidupmu lebih baik dari sebelumnya. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Hari ini Selasa (1/1) Kita memasuki tahun baru 2019. Dan bagi banyak orang, tahun baru berarti saatnya menyusun langkah baru.

Langkah Baru dideskripsikan sebagai ‘awal baru’ untuk membuat diri sendiri menjadi lebih baik lagi.

Untuk memulai langkah baru, akan lebih baik jika kita bisa melakukan refleksi atas apa yang sudah kita lakukan selama tahun 2018 lalu, hal itu berguna agar kita bisa lebih bijak ke depannya dalam melakukan sesuatu.

Berikut ini tiga hal yang perlu diperhatikan saat memulai langkah baru menyongsong tahun baru 2019.

BACA JUGA:

1. Mengingat Seluruh Peristiwa yang Kamu Alami di Sepanjang 2018

Ingatlah peristiwa apa saja yang kamu alami di sepanjang tahun 2018 lalu baik peristiwa buruk maupun yang baik, baik itu positif ataupun negatif. Bersantailah sejenak seraya merenungkan yang telah terjadi.

Lewat berbagai peristiwa itu kamu dapat menjadikannya sebagai acuan langkah baru  agar kamu bisa lebih baik di tahun berikutnya.

Banyak yang nggak bisa jalan dan melanjutkan kehidupan dimasa sekarang atau depan karena terlalu melihat sisi buruk dari masa lalu. Padahal, masa lalu itu tidak selalu buruk lho. Percaya deh disetiap hal pasti akan ada sisi baiknya. Nah tugas kamu ada mencari sisi baik tersebut supaya kehidupan kamu semakin baik.

2. Buat Planing untuk Tahun Depan

Jangan pernah cukup puas pada setiap hal yang kita raih, karena yang paling penting adalah mempertahankannya.

Tapi rasanya hidup akan lebih menantang jika kita punya banyak rencana yang ingin diraih, tentunya kita tidak ingin hidup monoton alias gitu-gitu aja.

Maka, buatlah target serta impian yang akan kamu capai di tahun depan dengan sebaik-baiknya.

Karena, banyak sekali orang yang malas membuat keinginan, padahal keinginan itu yang akan menuntun setiap langkahmu dalam menjalani kehidupan. Jadi beranilah untuk membuat keinginan, atau resolusi di tahun 2019.

3. Ubah Pola Pikir

Seiring dengan bergantinya tahun, kamu juga harus mengubah cara berpikirmu. Karena jika kamu tak mengubahnya, tentu hasilnya akan sama seperti tahun ini.

Sebaiknya di tahun baru dibarengi dengan ilmu baru serta pola pikir yang lebih maju dan terbuka untuk kelangsungan hidupmu kelak.

Selalu berpikir positif menjadi kunci kemajuan langkah baru di tahun yang baru.

4. Langkah Baru = Pergaulan Baru

Tahun baru adalah saat yang tepat untuk Memperluas pergaulan. Hal itu sangat penting untuk menambah wawasan kita.

Menambah teman baru disini bukan berarti juga kalau kita orang yang pemilih ya, karena bagaimanapun selektif dalam memilih teman itu penting loh.

Maksudnya pergaulan baru disini bukan berarti harus melupakan teman lama ya. Karena ga ada salahnya untuk menambah wawasan dan mulai sekarang kamu sudah harus memikirkan “channel” dalam dunia kerja kamu kedepannya.

5. Pacar Baru

Tahun baru, adalah waktu yang pas buat kamu buat membuka kisah kasih lewat lembaran baru bagi kalian yang belum punya pacar.

Sementara buat kamu yang sudah punya pacar namun tidak menemukan kenyamanan dan sulit untuk menaruh kepercayaan, kamu bisa mencari pacar baru. Sebab kamu berhak bahagia untuk bersama orang yang lebih baik dari pada dia. (Sbg/Rig)

Comments