Pekerjaan Rumah
Membantu pasangan menyelesaikan pekerjaan rumah dapat meningkatkan hasrat bercinta. (Foto: Long Room)

Sabigaju.com – Selama ini pemikiran publik terlanjur terbentuk bahwa tugas pekerjaan rumah adalah tanggung jawab  mutlak seorang istri.

Wanita memang memiliki peran penting dalam mengurus pekerjaan rumah, tetapi tak ada salahnya bagi sang suami untuk membantu sang istri dalam mengerjakan rumah.

Sebab, membantu mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring, membersihkan kamar, dan menyiram bunga dapat membuat hubungan kamu dengan istri secara seksual, akan lebih menggelora. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:  Yang Bisa Membuat Suami Betah Berlama-Lama dengan Istri 

Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Bisa Bikin Sering Bercinta

Sebuah studi merilis informasi bahwa pasangan suami istri yang adil dalam berbagi tugas domestik, ditemukan lebih bahagia dan sering bercinta.

Lebih dari itu, bagi pria yang sering membantu pekerjaan rumah dikatakan kehidupan seksnya jauh lebih bahagia dan sering bercinta.

BACA JUGA: Jadi Bapak Rumah Tangga, Why Not?

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Marriage and Family, mengungkapkan bahwa suami yang rajin menyelesaikan pekerjaan rumahtangga, sangat bahagia secara seksual.

Menurut salah satu penulis studi, Sharon Sassler, studi memperlihatkan adanya penurunan kepuasan bercinta pada pasangan suami istri, ketika pihak istri lebih banyak menyelesaikan tugas domestik.

Sebaliknya, kepuasan bercinta mengalami peningkatan ketika pekerjaan rumah tangga dikerjakan secara adil oleh suami dan istri.

Peneliti menemukan bahwa pasangan suami istri yang membersihkan dan merapikan rumah dengan porsi yang adil, bercinta lebih kurang tujuh kali selama satu bulan.

Mungkin angka tersebut terasa sedikit. Namun, pasangan suami istri yang tidak adil dalam mengerjakan tugas rumahtangga, bercinta lebih sedikit dari tujuh kali dalam sebulan.

BACA JUGA: Mengapa Cewek Cinta Banget Sama Cowok yang Hobi Memasak 

Makin Banyak Pria yang Membantu menyelesaikan pekerjaan Rumah

Studi lain tentang hal ini juga pernah dilakukan lewat survei dari Bureau of Labor Statistics, AS,.

Penelitian tersebut menemukan, walaupun sudah ada pergerakan menuju kesetaraan gender dalam berbagai bidang, wanita masih mengerjakan sebagian besar tugas rumah tangga dibanding pria.

Apa yang menyebabkan hal ini?

Lindsay McGrath, LMFT, mengatakan hal ini disebabkan oleh dua masalah: pengharapan sosial yang sudah ketinggalan zaman, dan kecenderungan wanita untuk berfungsi berlebihan dan mengerjakan semuanya.

BACA JUGA: Jarang Bersihkan Rumah? Bisa Jadi Kamu Alami Gangguan Jiwa 

Untungnya, sekarang semakin banyak pasangan yang mulai membagi tugas rumah tangga ini secara lebih adil.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Family Psychology menemukan, pasangan yang berbagi pekerjaan rumah tangga memiliki kehidupan seksual yang lebih memuaskan.

Nah, kalau kamu banyak menghabiskan waktu di kantor ketimbang di rumah, coba atur lagi jadwal harianmu, agar dapat membantu pasangan.

Membantu istri membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, keren deh manfaatnya. (Sbg/Rig)

Comments