Sabigaju.com – Bukan hanya menyajikan cerita petulangan Ben & Jody dalam memperkenalkan kopi terbaik di seluruh Indonesia. Nyatanya, sekuel Filosofi Kopi juga memiliki misi mulia dalam mensejahterakan para petani kopi di Indonesia.

Jadi, setiap penonton yang membeli tiket nonton film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, itu sama saja dengan membeli satu benih kopi. Upaya itu diharapkan bisa membantu para petani kopi di Tanah Air.

“Jadi, setiap beli tiket Filosofi Kopi, itu sama saja membeli benih kopi. Kita ingin mensejahterakan petani kopi,” ujar Chicco Jerikho, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Chicco Jerikho bersama seluruh para pendukung Film Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody (Instagram deelestari)

Menurut Chicco, kondisi petani kopi di Indonesia cukup memprihatinkan. Terutama di wilyah Jogjakarta. Setelah terjadinya peristiwa Merapi, banyak tanaman kopi yang hilang‎.

“Sekarang masih ada tapi masih kurang. Kalau semakin banyak yang donasi, semakin banyak yang bantu, akan semakin banyak jenis kopinya,” kata Chicco.

Mengingat kisah yang dihadirkan tentang perjalanan Ben & Jody dalam memperkenalkan kopi terbaik ke seluruh penjuru Indonesia. Pemilihan lokasi syuting film inipun cukup beragam. Ada beberapa kota yang dipilih, untuk memperlihatkan persahabatan Ben & Jody.

Chicco Jerikho (Instagram chicco.jerikho)

“Kita ada beberapa lokasi dan benar-benar seru banget gitu. Dari skala produksi lebih besar dari yang pertama. Kita ada di Jakarta, Yogya, Makassar, Bali, Toraja,” ungkap Chicco.

Besar harapan Chicco, film ini disukai banyak penonton. Apalagi ada misi mulia yang terselip dari penggarapan film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini dijadwalkan rilis di bioskop mulai 13 Juli 2017.

“Semoga ‎banyak yang nonton dan suka. Yang lo yakini itu setiap punya rasa selalu ada nyawa,” tambah Chicco Jerikho. (Sbg/Har)

Comments