Sabigaju.com – Dewasa ini tren wisata memicu hadirnya berbagai inovasi penginapan dengan konsep menyatu dengan alam.

Menghabiskan waktu libur di penginapan yang menyatu dengan alam pastinya bakal menyenangkan apalagi buat kalian yang sudah meraskan penat dengan kehidupan yang ada di kota.

Nah ada sejumlah penginapan kelas dunia di bumi ini yang yang memiliki konsep menyatu dengan alam lho gaes. Selain bisa bikin adem mata dan hati kamu, kalian juga bakal mendapatkan pengalaman baru ketika menginap di sana.

Yuk simak ulasaannya dan siapkan budget abis baca artikel ini buat menyambangi penginapan yang menyau dengan alam berikut ini:

BACA JUGA: Dengan RP 2 M, Kita Keliling Dunia Naik Jet Pribadi 

1. Capela Ubud, Bali

Penginapan yang menyatu dengan alam ini berada di di Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang dan memiliki lima tipe kamar dan menawarkan 22 vila mewah di hutan belantara Ubud.

Setiap vila memakai kayu jati terbaik yang bisa bertahan puluhan tahun. Lantai kayu jati itu disebut buatan perajin kayu dari Jawa Tengah.

(Foto: Instagram.com/harivalzayuka)

Nah, meski terletak di tengah hutan, penginapan terbaik di dunia ini justru dilengkapi dengan fasilitas mewah berupa gym indoor dan outdoor, kolam jacuzzi sampai spa.

Nah kalau kamu mau bermalam di penginapan ini siapin duitn buat bayar Rp 12 juta-an per malam.

2. Kagga Kamma, Afrika Selatan

Penginapan yang menyatu dengan alam ini Terletak di Cederberg Wilderness Area di Provinsi Western Cape, Afrika Selatan.

Kagga Kamma menawarkan kamar-kamar yang berada di aera outdoor. Memiliki 10 cave suites (suite gua) yang dihiasi ukiran batu pasur, Penginapan ini juga dilengkapi dengan restoran, spa, kolam renang serta gym pribadi yang nyaman.

(Foto: Instagram.com/itravel365_official)

Berbagai program kegiatan seperti tur flora dan fauna langka juga disediakan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, hotel yang terletak disekitar cagar alam yang dilindungi ini juga menawarkan rangkaian wisata seperti hiking, mountain baking, juga perjalanan safari dan yang tak kalah menarik.

(Foto: facebook.com/KaggaKamma)

Kamu juga akan disuguhi seni pertunjukan Afrika kuno untuk menambah pengalaman menarik saat bermalam di penginapan ini.

Untuk bermalam disini tarifnya berkisar Rp3,5 hingga 4, 5 Jutaan per malam.

BACA JUGA: Siapkan Dirimu, Kita Keliling Eropa Naik Sepeda 

3. La Claustra, Swiss

Penginapan yang menyatu dengan alam ini Terletak di bawah lereng pegunungan Gotthar yang berbatu.(Foto: facebook.com/La-Claustra)

Penginapan yang sebelumnya merupakan sebuah banteng militer seniman Jean Odermatt, mengubahnya menjadi sebuah akomodasi unik dan modern.

(Foto: facebook.com/La-Claustra)

Seniman Jean Odermatt, yang mengubahnya menjadi sebuah akomodasi unik dan modern yang menyatu dengan alamgunung batu. La Claustra memiliki 17 kamar bergaya klasik.

Penginapan bintang empat ini memiliki fasilitas sauna dalam gua dan juga restoran yang menyajikan berbagai masakan khas berbahan dasar organik.

4. Giraffe Manor

Penginapan yang menyatu dengan alam ini berada dekat kawasan Nairobi National Park di Kenya.

Penginapan dengan gaya art deco yang kental, fasad hotel tersebut juga ditumbuhi oleh tanaman hijau sehingga membuatnya semakin menarik.

(Foto: Instagram.com/boataxa)

Nah, bermalam di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman luar biasa yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Kamu bisa mendapat ciuman pagi dari jerapah melalui jendela kamar tidurmu. Tak hanya itu, sarapan pagimu juga akan ditemani dengan banyak jerapah.

Kamu juga dapat bersafari di sekitar.misalnya mengunjungi wisata lokal, Sheldrick Wildlife Trust di mana Anda bisa “mengadopsi” bayi gajah

(Foto: Instagram.com/thesafaricollection)

Giraffe Manor hanya menyediakan 12 kamar yang semuanya didesain secara elegan dan berkelas untuk tamunya.

Kamu harus bersabar kalau ingin menginap di sini karena semua traveler di dunia juga menginginkannya. Penginapan ini memasang tarif 13 juta hingga 45 juta rupiah per malam.

BACA JUGA: Bismania, Nih Ekspedisi Perjalanan Impian Buat Kamu

5. Intercontinental Shanghai Wonderland

Penginapan yang menyatu denga allam ini berlokasi di Distrik Songjiang, Shanghai, tepatnya di sisi Quarry Shenkeng, lokasi pertambangan yang ditelantarkan di Songjiang, China.

terdiri dari 18 lantai yang mana 16 lantai berada di bawah tanah sedangkan dua lainnya berada di bawah air dengan total 336 kamar.

Untuk penerangan,penginapan ini menggunakan energi panas Bumi dan Matahari. Uniknya, dibangun air terjun di tengah hotel, yang mengalir ke kolam di bagian bawah tambang.

(Foto: Instagram.com/imperator.28)

Posisi hotel yang berada di dalam lubang galian tambang membuat pemandangan di sekitar hotel menjadi begitu menakjubkan.

Tebing dan pepohonan yang mengelilingi hotel ditambah danau beserta air terjun di dalamnya tentu akan membuat pengunjung semakin betah untuk menginap di hotel tersebut.

Untuk bisa menikmati pengalaman menginap di hotel ini, pengunjung perlu merogoh kocek sekitar Rp 6,5 Jutaan per malam untuk kamar standar.

Nah, mana nih penginapan yang menyatu dengan alam yang bakal kamu sambangi? (Sbg/Rig)

Comments