Beranda Entertainment HOT Menunggu Hasil Pertemuan Trump dengan Kim Jong Un
HOT

Menunggu Hasil Pertemuan Trump dengan Kim Jong Un

4 menit baca
0
0
41
Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara akan bertemu pada Selasa (12/6) di Capella Hotel Pulau Sentosa, Singapura. (Image by Ring of Fire Radio)
Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara akan bertemu pada Selasa (12/6) di Capella Hotel Pulau Sentosa, Singapura. (Image by Ring of Fire Radio)

Sabigaju.com – Presiden Amerika Serikat (AS),Donald Trump dan Kim jong Un akan membicarakan denuklirisasi Semenanjung Korea dan kesepakatan perdamaian terkait dengan Perang Korea pada 1950-1953, yang baru diakhiri dengan gencatan senjata.

Trump yang tiba di Singapura pada Minggu (10/6) malam,mengatakan pihaknya optimis pertemuannya dengan Kim akan berjalan dengan sesuai harapan. Namun dia pun memastikan, Kim hanya punya satu kesempatan.

“Saya merasa bahwa Kim Jong Un ingin melakukan sesuatu yang besar bagi rakyatnya dan dia telah memiliki kesempatan itu tetapi dia tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama lagi. Dia telah mendapatkan kesempatan dan saya rasa ini akan berjalan baik,” kata Trump, seperti dikutip dari CNN.com.

Pertemuan bersejarah ini  akan berlangsung  pada Selasa, (12/6), di Capella Hotel di Pulau Sentosa, yang terletak di selatan Singapura.

Sebelum pertemuan ini dilakukan, kedua kepala negara itu saling gertak dan ancam menyusul sikap Pyongyang yang ingin mengejar program senjata nuklirnya.

208 Miliar untuk Pertemuan Kim jong Un dengan Donald Trump

Pertemuan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Singapura menimbulkan spekulasi apakah Korea Utara akan mengeluarkan biaya sendiri untuk pertemuan Kim Jong Un atau Pemerintahan Trump membantu membayar tagihan hotel Kim Jong Un.

Sementara laporan lain menyarankan Singapura membayar dana pertemuan. Namun belum jelas seberapa besar dana yang mesti dikeluarkan.

Pemerintah Singapura pun ahirnya mengumumkan bahwa mereka merogoh kocek sekitar $20 juta dolar Singapura atau sekitar Rp207,8 miliar untuk menyelenggarakan pertemuan puncak antara Donald Trump, dan Kim Jong Un.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, mengatakan ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk kepentingan dunia internasional.

Harapan Perdamaian

Pertemuan tingkat tinggi antara Pemimpin Korea Utara, Kim Jong un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Singapura menarik perhatian Pemimpin Umat Katholik Sedunia, Paus Francis.

Dikutip dari Reuters, Paus asal Argentina itu berharap pertemuan bersejarah tersebut akan mengarah pada perdamaian di Semenanjung Korea.

“Saya ingin sekali lagi menawarkan kepada masyarakat Korea tercinta sebuah pemikiran khusus dari persahabatan dan doa agar perundingan yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan di Singapura dapat berkontribusi pada perkembangan positif yang menjamin perdamaian di masa depan di Semenanjung Korea dan dunia,” ujar Paus Francis, dalam misa Minggu pagi, 10 Juni 2018, waktu Italia. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Masih Berlanjut

Sabigaju.com – Tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6) seki…