(Foto: Instagram faizalhadrian98)
menyaksikan keindahan alam  yang luar biasa juga dapat kamu lakukan di Buttu Macca. (Foto Instagram (Foto: Instagram faizalhadrian98)

Sabigaju.com – Buat kamu yang menyukai wisata alam plus wahana ekstrim sudah saatnya kamu mendatangi wilayah Sulawesi Selatan, untuk mendatangi desa Buttu Macca, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya berada di Kampung Bukit Pintar sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang.

Areanya sangat cantik, dikelilingi Gunung Bambapuang dan Gunung Nona. Untuk menikmati suasana di lokasi wisata ala petualang ini, bersiap-siaplah mengawalinya dengan mendaki bukit. Keringat pun mulai mengucur, tetapi saat tiba di puncak lelah dan keringat yang keluar terbayarkan.

Semilir angin dan panorama mulai memanjakan indera. Lokasi wisata ini dikelola oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Alam (KPA) Laskar Bambapuang.

Ayunan Ketapel Dahsyat di Buttu Macca

Di salah satu objek wisata baru ini, kamu bisa menjajal nyali dengan wahana ayunan ketapel, yakni permainan ayunan yang ditempatkan di ujung jurang dengan ketinggian mencapai 150 meter dengan pemandangan Gunung Nona yang menawan.

Nantinya kamu bakal dilempar ke arah jurang yang membentang sungai di bawahnya. Meski demikian, pengelola menjamin keamanan wahana ketapel tersebut. Tempat wisata Buttu Macca sebelumnya sudah populer di kalangan anak muda wilayah setempat.

Seorang Wisatawan tengah menjajal wahana Ayunan Ketapel di Buttu Macca, Sulawesi Selatan (Foto: Instagram saiffuul)
Seorang Wisatawan tengah menjajal wahana Ayunan Ketapel di Buttu Macca, Sulawesi Selatan (Foto: Instagram saiffuul)

Mereka sangat antusias mencoba ayunan ekstrim yang bikin jantung berdebar-debar. Pastinya Ayunan Ketapel ini cocok banget untuk kamu tunggangi sebagai pelepas penat sambil menyaksikan keindahan alam yang luar biasa.

Ayunan Ketapel ini memang menjadi tren seperti di The Lodge Maribaya, Bukit Bulu Coban Rais atau Watujaran Kulonprogo.Yang suka tantangan pasti akan senang ada di sini, tapi untuk yang takut ketinggian bisa menikmati latar belakang alam yang rupawan.

Menjajal Lazy Bag Ekstrim di Buttu Macca

Keindahan alam di Buttu macca membuat masyarakat serta pengelola obyek wisata alam itu membuat sebuah wahana seru dengan memanfaatkan properti lazy bag.

Kamu juga bisa menikmati keindahan alam sambil menjajal wahana ekstrim Lazy Bag yang tentunya disertai alat pengaman di Buttu Macca.(Foto: Instagram azmanmining)
Kamu juga bisa menikmati keindahan alam sambil menjajal wahana ekstrim lazy bag yang tentunya disertai alat pengaman di Buttu Macca. (Foto: Instagram azmanmining)

Jika umumnya lazy bag dipasang di bibir pantai saat berlibur, nah di Buttu Macca malah disulap menjadi ayunan yang dapat kamu gunakan untuk menyaksikan keindahan Alam Enrekang dari atas bukit.

Kehadiran ayunan lazy bag ini langsung mendapat atensi dari para pengunjung. Jika kita ingin menjajalnya maka kita harus sabar soalnya kita harus melalui antrian.

Sungguh luar biasa, menyatukan keindahan alam dengan wahana ekstrim yang aman.

Surga Para Pemburu Selfie

Pengelola Buttu Macca menyediakan banyak lokasi yang instagramable. Pengunjung bisa berfoto di sarang telur naga, perahu, pigura, ruang tamu lengkap dengan sofa, ranjang pengantin, jalan setapak, bintang, alat musik piano hingga gerbang cinta dari rangkaian kembang plastik warna warni berbentuk hati.

Ada berbagai set untuk berswa foto ria di Buttu Macca. (Foto Instagram arysalehani)
Ada berbagai set untuk berswa foto ria di Buttu Macca. (Foto Instagram arysalehani)

Selain tempat-tempat yang asyik buat berfoto, pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai tulisan tangan yang lucu. Seperti Ayunan Jomblo, Nikah Om, Cantik itu dinilai dari kualitas kamera dan editannya, zona kekinian.

Tidak lupa pengelola juga mengajak pengunjung untuk selalu waspada dengan kalimat ‘Berselfielah dengan Cerdas’. Untuk berswafoto di sejumlah frame yang tersedia itu semuanya gratis. (Sbg/Rig)

Comments