Menyenangkan
Ada banyak cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menjadi sosok menyenangkan dan disenangi banyak orang. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Berbagai kesibukan berpotensi membuat kita tidak memiliki cukup banyak waktu untuk berinteraksi langsung dalam pergaulan sosial. Hal itu bisa membuat kita menjadi orang yang tidak menyenangkan

Nah, kali ini Sabigaju mau bagi-bagi tips bagaimana dalam waktu yang terbatas itu, kita dapat meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi teman hangout atau lawan bicara kita.

Simak uraianya berikut ini

BACA JUGA: Lima Cara Menghadapi Pertanyaan Menyebalkan Saat Kumpul Keluarga

Sapa Orang dengan Namanya

Cara gampang menjadi orang menyenangkan Mulailah menyapa orang lain dengan namanya. Ini adalah hal yang sering diabaikan dalam percakapan modern saat ini.

Memanggil teman dengan sapaan namanya, akan meninggalkan kesan yang berbeda Orang itu akan merasa dihormati ketika kamu menggunakan nama mereka dalam percakapan.

BACA JUGA: Boleh Punya Sikap Bangga, Dijangkiti Rasa Sombong Mah Jangan!

Menjadi Pendengar yang Baik

Cobalah mendengar isi hati ataupun curhat dari teman atau sahabatmu. Sebab seseorang akan cenderung lebih nyaman bersama orang yang bersedia mendengarkannya.

Tampunglah semua keluh kesah sahabat. Berikan masukan jika memang diminta.

Ingat, simpan semua cerita sahabatmu baik-baik. Jadikan cerita itu adalah rahasia di antara kalian berdua saja.

Dengan demikian kamu sudah berada di jalur yang benar untuk menjadi pribadi yang disenangi banyak orang.

Rendah Hati

Tidak ada orang yang senang bertemu dengan orang yang sombong alias tinggi hati. Orang yang rendah hati tak pernah mau mengakui kelebihan yang dimilikinya.

Semakin dia punya kelebihan, maka semakin rendah hatilah orang tersebut. Orang-orang seperti ini akan selalu disenangi dan dikelilingi oleh teman-teman yang siap membantu kapan pun dibutuhkan.

BACA JUGA: Begini Cara Menghadapi Pasangan yang Too Controlling

Humoris

Cara gampang menjadi orang menyenangkan adalah dengan cara menyelipkan humor segar dalam percakapan sehingga lawan bicaramu tertawa, maka kamu adalah sosok yang akan selalu dicari setiap orang.

Karakter humoris yang dimiliki seseorang mampu membuat suasana di sekitarnya selalu penuh keceriaan.

Kamu bakal dibutuhkan teman untuk mengubah suasana muram menjadi riang gembira.

BACA JUGA: Gaes! Tetap Jadi Pasangan Baik ketika Dia Sedang Sakit 

Sopan dan Ramah

Orang menyenangkan itu menjaga kesopanan dan kesantunan. mereka tahu kalau hal itu salah satu kunci untuk dihargai orang lain.

Pribadi yang sopan baik dalam bertutur kata maupun dalam bertindak. akan lebih mudah menarik hati orang lain.

Kurangi Mengeluh Bila ingin Menjadi Sosok Menyenangkan

Untuk menjadi orang yang menyenangkan itu  kamu jangan sering mengeluh.

Soalnya jika setiap kali bertemu teman, yang disampaikan adalah keluhan, lama-kelamaan teman akan menjauh lantaran lelah mendengar keluh kesah.

BACA JUGA: Ketika Pria Harus Membesarkan Anak Secara Single Parent

Coba pilih topik obrolan atau curhatan lain yang lebih ringan dan segar, supaya obrolan menjadi dua arah dan menyenangkan.

Nah itu tadi beberapa tips dari Sabigaju. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan selalu disukai banyak orang. (Sbg/Rig)

Comments