ilustrasi pexels

Sabigaju.com – Kalau kamu harus merasakan yang namanya macet, dimana pun kamu berada maka jangan keburu kesal dulu. Hidup di lokasi dimana terdapat kegiatan ekonomi memang merupakan konsekuensi hadirnya kemacetan.

Sebenarnya kemacetan adalah salah satu bukti bahwa suatu negara sedang menjalani proses ekonominya. Meski di sisi lain menunggu di kendaraan selama 1-2 jam memang seringkali membosankan.

Jika kamu menghadapinya dengan marah-marah, hanya akan membuat mood, mindset dan  mental state kamu menjadi jelek. Belum lagi saat sampai tujuan muka, ekspresi wajah kamu jauh dari gembira.

Lalu, bagaimana dong seharusnya kalau lagi macet ?

Instead of whining some negative expressions setidaknya kamu bisa melakukan beberapa hal yang menurut kami cocok bagi masyarakat jaman now!

Thank to Ios dan Android kita bisa memenuhi senggang waktu kita dengan tidak terlalu membosankan seperti:

1. Membaca Berita
Mencari berita terkini terkait perkembangan berita nasional maupun internasional adalah hal yang perlu kamu lakukan supaya tidak ketinggalan.

Dengan membaca berita kamu bisa mendapatkan inspirasi, ide, perkembangan terakhir ekonomi, politik, hukum dan sosial dari berbagai sumber merupakan salah satu opsi mengisi waktu kamu biar bisa produktif di jalan. Hal ini bisa jadi berguna dalam pekerjaan kamu, sob.

2. Membuka Email, Group Pekerjaan dan Membaca Buku PDF Favorit
Dengan update email atau group pekerjaan kamu akan membantu banyak hal agar tidak tertinggal dengan ritme perkembangan follow up terakhir.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai persiapan bahan pekerjaan di hadapan tim atau atasan kamu apabila terdapat kondisi terbaru yang harus ditindaklanjuti.

Kalau kamu rajin update pasti kamu akan selalu siap dengan jawaban maka semakin efisien dan produktif dong untuk waktu kerjamu.

3. Mendengarkan Radio
Tune in di frekuensi favorit kamu untuk mendengarkan musik kesenangan tentu menyenangkan.

Tapi dengan menyetel musik berdasarkan radio fm langganan sambil standby aktif di aplikasi pencari artis beserta judul bernama Shazam atau Soundhound ternyata seru loh sob. Kamu bisa terlihat gaul di depan teman-teman kamu.

Selain itu, menyetel radio dan memperhatikan berita terkini secara seksama mengenai ibukota atau luar negeri akan menambah wawasan pengetahuan kamu tentang perkembangan dunia.

4. Main Game di Gadget
Bermain game adalah salah satu kegiatan yang produktif. Tahukah kamu dengan bermain game akan meningkatkan kemampuan motorik, visual, pertumbuhan otak, kemampuan strategis dan cerdik

Ettss tapi tergantung permainan game apa dulu? ada baiknya kamu coba install game sejenis NeuroNation, teka-teki silang atau Sudoku agar kamu tetap bisa mengasah logika kamu.

5. Mencari Referensi

Mencari referensi terkait pekerjaan kamu bisa banget dilakukan di saat macet Sob. Bisa dengan browsing internet, atau bahkan mengamati sekitar seperti billboard di jalan, orang yang sedang berjalan kaki, atau hal-hal kecil yang terjadi di sekitarmu, terkadang memunculkan referensi dan ide segar lho, sob.

Nahh kamu sendiri kalau lagi macet kegiatannya ngapain? Tapi selalu inget ya kalau main gadget itu jangan sambil nyetir. Nanti kamu bisa mencelakakan orang lain. (Sbg/Ary)

Comments