Sabigaju.com – Kiprah anak-anak artis kerap jadi perhatian fans termasuk netizen. Terutama tentang kiprahnya di dunia hiburan. Mereka tak jarang dianggap mendompleng secara ‘gratis’ baik popularitas hingga karir di industri hiburan dari sang ayah atau ibunya.

Namun bagi anak-anak artis seperti, El-Rumi, putra pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Nadine Emanuella Woworuntu, putri pasangan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu, hingga Valerie Thomas, putri pasangan pesinetron Jeremy Thomas dan Ina Indayanti, imej tersebut tak sepenuhnya benar.

Jika faktanya mereka terlahir dari garis keturunan seorang selebritas, memang tak bisa mereka pungkiri. Tapi soal karir mereka punya jalan sendiri untuk menggapainya. Sebagai anak artis mereka juga terbiasa melakoni anak tangga karir, meski diakui jika pengaruh ayah dan bundanya juga kuat.

Nadine Waworuntu misalnya, ia mengaku memulai karir dari nol. Meski ia terlahir dari rahim ibu seorang penyanyi, tak lantas membuat dirinya mudah untuk terjun ke dunia tarik suara hingga seni peran. Butuh belajar, latihan, hingga casting dari satu production house ke production house lainnya.

Nadine Woworuntu (Instagram nadinemmanuella)

“Kita ngebuktiin ke orang kalau kita tuh anak-anak yang sama seperti anak-anak yang lain. Walaupun kita anak artis, tapi tetap kita berawal dari nol lagi,” tuturnya beberapa waktu lalu di sela jeda syuting sebuah program video, di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Nadine mengaku butuh perjuangan untuk membawa nama besar ayah dan bunda. Apalagi keluar dari bayang-bayang mereka.

“Kayak mau terjun ke dunia film, kita casting dulu, dan kalaupun aku nyanyi nggak sembarang orang yang mau ngeproduserinnya. Mereka mesti tahu benar lagu dan suara aku seperti apa. Bukan gara-gara mentang-mentang aku anaknya Ruth Sahanaya terus aku sahabatan sama El, wah, Om Dhani langsung mau produserin aku. Kan nggak ya,” imbuhnya.

Ahmad El Rumi (Instagram elelrumi)

Senada dengan Nadine, saat ditemui di lokasi yang sama, El-Rumi juga mengaku tetap butuh latihan dan belajar untuk menekuni dunia barunya di seni peran. Bakat musisi yang diwariskan sang ayah dan bunda tak serta merta mudah ia aplikasikan. Apalagi di dunia seni peran relatif tak diwarisi sang ayah maupun bunda. (Sbg/Ink)

Comments