Kawasan wisata air terjun Reach Falls yang berada di kawasan Portland Parish, Jamaika. (Foto Instagram explorejam)
Kawasan wisata air terjun Reach Falls yang berada di kawasan Portland Parish, Jamaika. (Foto Instagram explorejam)

Sabigaju.com – Jamaika rupanya tak hanya populer dengan musik reggae-nya, dan negara ini memiliki lokasi wisata dengan keindahan alam yang unik.

Selain pantainya, Jamaika juga memiliki wisata bentang alam yang cukup mengagumkan. Salah satunya adalah wisata air terjun Reach Falls yang berada di kawasan Portland Parish.

Penasaran bagaimana indahnya air terjun tersebut, Sob? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Lubang Misteri di Wisata Air Terjun Reach Falls

Salah satu keindahan alam di Jamaika ini merupakan kawasan wisata air terjun unik yang belakangan sedang naik daun.

Begitu banyak wisatawan mancanegara yang sudah mengabadikan keindahan di tempat wisata air terjun Reach Falls yang berada di Portland Parish ini.

Tidak ada kata-kata yang pas untuk menggambarkan betapa indahnya air terjun ini. Tempat ini sangat pas untuk menghabiskan waktu dan bersantai bagi siapa saja yang mencari tempat bersantai sambil menikmati alam.

Keunikan wisata air terjun ini adalah ada bagian paling puncak, sebelum air jatuh, terdapat sebuah lubang kecil yang dapat dimasuki. Di dunia maya, lubang ini viral dengan nama Reach Falls Rabbit Hole.

Tapi kamu harus berhati-hati saat mendaki untuk terjun dari puncak air terjun ini berhati-hati karena bebatuan yang licin

Jacuzzi Alam

Setelah masuk pada lubang dengan cara meloncat, kamu akan menemukan sebuah gua dengan ruang yang cukup untuk bernafas. Jalur dari gua ini akan berakhir di dekat jatuhan utama Reach Falls.

Dengan keberadaannya di tengah arus menuju jatuhan, tak semua air masuk ke dalam lubang ini. Sehingga lubang ini masih dapat terlihat.

Gua tersembunyi di bawah lubang ini memiliki ukuran yang cukup besar.  Tempat ini biasa menjadi opsi lain bagi pengunjung yang tak terlalu berani untuk masuk ke Rabbit Hole.

Pada sekitar hulu, juga terdapat sebuah jacuzzi alami yang menjadi opsi ketika lubang berbentuk hati sedang ramai pengunjung.

Airnya sangat jernih, banyak ikan dan kepiting untuk melihat. Hutan di sekitar adalah subur, pemandangan sempurna!

Pokoknya benar-benar fantastis dan well recomended buat kamu kunjungi saat mampir ke Portland Parish, Jamaika. (Sbg/Rig)

Comments