Salah satu destinasi wisata dirgantara keren yang bisa kamu jajal berada di Gunung Matantimali, Sulawesi Tengah. (Foto: Instagram herawanbuiltriderx)
Salah satu destinasi wisata dirgantara keren yang bisa kamu jajal berada di Gunung Matantimali, Sulawesi Tengah. (Foto: Instagram herawanbuiltriderx)

Sabigaju.com – Salah satu destinasi wisata alam di Provinsi Sulawesi Tengah yang patut untuk dikunjungi adalah puncak Gunung Matantimali.

Destinasi wisata alam ini menjadi incaran para pelancong wisata di kota Palu dan sekitarnya. Keindahan yang di berikan seperti sebuah Mutiara yang tersembunyi.

Selain memiliki pesona keindahan alam dari atas puncak Gunung Matantimali kamu bisa melakukan uji nyali lewat wisata dirgantara.

Wisata Dirgantara Di Gunung Matantimali

Matantimali adalah lokasi yang sering digunakan oleh orang-orang untuk melakukan wisata dirgantara alias menyalurkan hobi berolahraga paralayang.

Ketinggian tempat wisata Palu yang mencapai 1.500 mdpl dan lokasinya yang menghadap ke lembah palu dan teluk palu memberikan banyak keuntungan bagi paraglider (pecinta paralayang). Angin yang menghantam lereng gunung, menyebabkan turbulensi (gelombang air), sebagai turbulensi yang dibutuhkan untuk mendapatkan ketinggian.

Hal tersebut membuat para pelaku wisata dirgantara serta sejumlah atlet mancanegara menilai Pegunungan Matantimali merupakan lokasi paralayang terbaik untuk kawasan Asia Tenggara.

Matantimali sangat menarik dan sangat cocok sekali untuk cross country dan sangat mudah diakses dengan menggunakan kendaran apa saja. Mereka yang pernah mengunjungi tempat wisata Palu ini merasa kagum dengan keindahan alamnya.

Kebanyakan para penggemar paralayang yang melakukan olahraga ini mengambil take off dari sebuah bukit yang arahnya menghadap ke tenggara (timur laut).

Meskipun dengan kondisi medan yang sempit dan sedikit berbatu, letaknya yang berada di ujung lereng yang sangat terjal memberi banyak keuntungan bagi para penggemar paralayang untuk take off dari bukit tersebut.

Untuk bisa menikmati olahraga ini membutuhkan sebesar Rp 350 ribu. Pastinya tidak akan rugi karena saat mencobanya akan dipandu oleh pilot yang handal. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhi pemandangan kota Palu yang luar biasa asri dan damai.

Berkemah di Gunung Matanimali

Puncak Gunung Matantimali menjadi incaran para pelancong wisata lokal maupun asing di kota Palu dan sekitarnya. Keindahan yang di berikan seperti sebuah Mutiara yang tersembunyi.

Kamu tidak perlu khawatir karena telah disediakan tempat mendirikan tenda dan tidak dipungut biaya. Jika berkemah disini, kamu tidak perlu khawatir kekurangan air bersih. Baik kebutuhan air untuk mandi maupun buang air karena disini semua telah disediakan.

Yang pasti puncak Gunung Matantimali adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan matahari terbit di pagi hari. Selain itu, pada sore hari keadaan di sekitar puncak Gunung Matantimali bakal memberikan kenangan yang begitu indah untuk kamu.

Saat senja datang, kawasan puncak gunung matantimali terlihat berwarna kuning keemasan berselimut kabut tipis sehingga semua wilayah tersebut terlihat indah. Kamu hanya perlu duduk sambil menikmati secangkir kopi panas dan memandang senja tersebut.

Puncak keindahan terlihat di malam hari, yang merupakan salah satu bentuk mutiara yang tersembunyi di puncak Gunung Matantimali. Keindahan terlihat seperti Mutiara yang berkilau dari kejauhan, seakan mata tak ingin berhenti memandangnya. Kilauan Mutiara yang tersembunyi merupakan pancaran cahaya lampu-lampu di kota Palu dan sekitarnya.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Gunung Matantimali buat mencoba paralayang, tentunya jangan lupa ajak keluarga, teman-teman atau pasanganmu supaya makin afdol, Sob. (Sbg/Rig)

Comments