Menikah tanpa resepsi baik untuk kesehatan mental
(Foto: Unsplash.com)

Sabigaju.com – Masa Pandemi Covid 19 menjadi waktu yang sulit bagi setiap pasangan untuk meggelar pernikahan yang diiringi resepsi alias pesta yang megah.

Resepsi pernikahan sendiri di Indonesia sudah menjadi budaya yang mengakar. Kini para calon pengantin hanya bisa menggelar pernikahan tanpa resepsi, atau menggelar pernikahan intim kecil dengan tamu orang terdekat.

Itu pun dengan catatan semua orang dalam acara pernikahan tersebut harus mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Selain itu juga memastikan semua orang yang hadir telah dikarantina atau diisolasi sepenuhnya. Untuk memastikan keamanan keluarga dan kedua calon mempelai.

Nah tidak menggelar resepsi pernikahan atau pesta besar rupanya bermanfaat untuk kesehatan mental pasangan. Berikut ulasannya:

BACA JUGA: Menikah Saat Pandemi Covid-19, Tunda or Jalan Terus?

1. Nggak Pake Stres

Jelang pernikahan Banyak calon pengantin merasa stres menjelang hari pernikahan, sehingga bisa menghilangkan keindahannya

Umumnya ini terjadi berkaitan dengan acara resepsi, mulai dari soal biaya, apakah resepsi akan berjalan lancar, apakah konsumsi untuk resepsi sesuai dengan jumlah undangan, dan sebagainya.

Belum lagi jika pasangan dihinggapi p.ikiran untuk menjadi pusat perhatian di antara semua orang ini sulit untuk dihadapi.

menikah tanpa resepsi  dimasa pandemi membuatmu tak perlu memikirkan hal-hal tersebut. Kamu bisa menikmati kebersamaan dengan orang tercintai, tanpa semua kecemasan dan stres jelang pernikahan.

2.  Hemat Uang

Tidak menggelar pesta pernikahan yang besar akan menghemat banyak uang yang bisa kamu investasikan untuk membeli rumah, bulan madu, dan masa depanmu dan pasangan.

Kamu bisa mendapatkan bulan madu impian dan bahkan mungkin membeli sofa mahal yang membuatmu dan pasangan sangat bahagia.

BACA JUGA: Momen Pernikahan Sederhana Pilihan Logis Buat Manusia

3. Kekinian

Pernikahan yang sederhana dan intim adalah sesuatu yang benar-benar modern, dimana kamu bisa menggelarnya di rumah atau halaman belakang rumahmu. Kamu bisa menata pesta intim itu agar tetap terasa yaman, berkelas, dan apik.

4. Lebih intim dan lebih nyaman

Banyak pernikahan besar melewatkan unsur kesenangan dan keintiman. Ini adalah hari paling spesial dalam hidupmu dan kamu tentu ingin merasa dekat dengan orang-orang yang paling kamu cintai dan merayakan cintamu dan pasangan.

Tidak mengadakan pesta pernikahan besar, akan memastikan bahwa hari spesialmu akan terasa benar-benar intim dan nyaman.

BACA JUGA: Saat Tren Pernikahan Ala-Ala Bikin Sakit Kepala Para Pria 

5.  Kisah Tak Terlupakan

Pernikahan sederhana tanpa pesta besar seperti yang biasa dilakukan banyak orang, justru bisa membuat pernikahanmu terkesan keren, santai dan sederhana,

Dan menikah di masa pandemi ini adalah hal berani untuk dilakukan ketimbang menunda pernikahan hingga menunggu pandemi mereda yang entah kapan persisnya.

Hal inI akan menjadi momen tak terlupakan dan menjadi cerita tersendiri untuk anak-anakmu kelak. (Sbg/Rig)

Comments