Libur Bercinta
(Sumber Foto: medicalnewstoday.com)

Sabigaju.com – Momen libur merupakan hal yang dinanti banyak orang lantaran bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Namun, hal tidak menyenangkan bakal terjadi bila kamu Kamu memilih libur bercinta alias tidak melakukan aktivitas seksual dengan pasangan.

Momen libur bercinta bisa mendatangkan sejumlah potensi buruk terhadap kesehatan tubuh manusia. Mulai dari terkena prostat, naiknya tekanan darah hingga terjangkit stres.

Nah, Kali in Sabigaju mau kasih info sederet hal yang bisa kamu alami bila kamu melakukan momen libur bercinta.

BACA JUGA: Rekomendasi Posisi Bercinta yang Pas Saat Musim Panas 

Disfungsi Ereksi

Salah satu hal yang bisa saja terjadi lantaran momen libur bercinta adalah potensi disfungsi ereksi alias kelumpuhan pada Mr. P.

Jika diibaratkan sebuah  pisau bakal tumpul jika tidak pernah diasah. Itulah hal yang akan terjadi pada Mr.P kamu saat melakukan momen libur bercinta lebih dari satu bulan lamanya.

Dalam sebuah studi disebutkan bahwa kan bahwa pria berusia 50, 60-an, dan 70-an yang tidak aktif secara seksual lebih cenderung menderita disfungsi ereksi.

Hal itu masuk apalagi , jika kamu libur bercinta sampai berbulan-bulan alias tidak berhubungan intim sama sekali.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Bercinta di Sofa Perlu Kamu Coba

Potensi Kanker Prostat

Pria yang berhenti berhubungan intim kehilangan pelindung mereka terhadap kanker prostat.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang rutin berhubungan intim memiliki risiko terkena kanker prostat 20 persen lebih rendah. Alasannya? Ejakulasi yang teratur bisa mengeluarkan zat-zat berbahaya dari prostat.

Dilanda Stres

Kamu tentunya tahu bahwa berhubungan intim dapat membantu mengurangi stress

Nah sebuah penelitian yang dilakukan sejumlah ilmuwan dari Skotlandia menemukan bahwa orang yang libur bercinta alias tidak berhubungan intim dalam waktu yang lama, bakal sering mengalami stress.

Mereka yang libur bercinta juga lebih sulit mengatasi situasi penuh tekanan seperti berbicara di depan umum, dibandingkan dengan orang yang berhubungan intim setidaknya 1 kali dalam 2 minggu.

Hal ini dikarenakan saat seseorang berhubungan intim, maka otak pun akan melepaskan zat kimia pembuat rasa bahagia seperti endorfin dan oksitosin, yang dapat membantu membuatmu merasa lebih puas dan bahagia.

BACA JUGA: Menjajal Lokasi Terbaik Bercinta Saat Akhir Pekan

Insecure

Saat kamu dan pasangan ‘kompak’ untuk libur bercinta alias jarang atau bahkan tidak pernah lagi berhubungan intim, maka hal ini akan berdampak buruk pada kebahagiaan, keintiman, dan perasaan secure dalam hubungan.

Tidak lagi berhubungan intim dengan dapat menurunkan rasa percaya diri, merasa bersalah, and menurunkan kadar hormon oksitosin serta hormon asmara lainnya.

Libur Bercinta Bisa Bikin  Tekanan Darah Melonjak

Dalam penelitian di jurnal medis Biological Psychology menemukan bahwa orang-orang yang melakukan hubungan intim teratur memiliki tingkat tekanan darah yang lebih rendah daripada mereka yang tidak.

So gaes jangan pernah memutuskan untuk libur bercinta yah. (Sbg/Rig)

Comments