Sabigaju.com – Dunia Internasional terkejut dengan hadirnya foto para perempuan muda asal Iran yang berlatih ilmu bela diri ala ninja.

Foto-foto prajurit perempuan tersebut nampak tengah mempraktekan beladiri tangan kosong serta nampak mahir menggunakan berbagai senjata tajam seperti pedang, tombak ataupun panah yang biasa digunakan para pendekar Ninjutsu.

Anggota ninja Ranger Iran 01 (Instagram tina.roshan3)

Usut punya usut tenyata para wanita tersebut merupakan satuan Ranger Ninja , sebuah pasukan khusus yang dimiliki oleh negara Iran. Iran sendiri merupakan negara yang ketat dalam menerapkan aturan pada warga negara perempuan. Namun para wanita di negara tersebut ternyata sudah mulai tertarik pada Ninjutsu sejak tahun 1989.

Anggota ninja Ranger Iran (Instagram tina.roshan3)

Para pasukan ninja perempuan Iran ini disebut sebagai kunoichi yang berarti ninja wanita. Mereka kerap berlatih di sebuah pusat latihan Ninjutsu di Iran yang dinamai Kuil Jughin yang berada di kawasan padang gurun dan gunung berbatu tidak jauh dari Ibukota Teheran.

Anggota ninja Ranger Iran berlatih di sebuah pusat latihan Ninjutsu di Kuil Jughin (Instagram ninjaranger48)

Para Kunoichi Iran tersebut tidak mengenakan seragam hitam-hitam khas ninja Jepang, melainkan mengenakan seragam militer loreng gurun. Hingga saat ini tercatat sebanyak 24.000 wanita telah menjadi pendekar Ninjutsu.

Anggota ninja Ranger Iran 04 (Instagram tina.roshan3)

Salah seorang Pelatih senior Ninjutsu Iran, Fatima Muamer seperti dikutip dailymail.co.uk, menyatakan para wanita Iran tertarik Ninjutsu karena bisa membantu untuk memelihara keseimbangan fisik dan pikiran dan bela diri Ninjutsu itu juga bisa diterapkan dalam militer.

Anggota ninja Ranger Iran 04 (Instagram tina.roshan3)

Keberadaan pasukan ninja perempuan Iran ini pernah didokumentasikan lewat sebuah film dokumenter berjudul ‘Iranian Ninja’ pada tahun 2014 besutan cineas asal Iran, Marjan Riahi. Dalam film tersebut Marjen Riahi sempat merekam pernyataan dan kehidupan dari perempuan yang pertama kali menjadi pasukan ninja di negeri tersebut, Khatereh Jalilzadeh. (Sbg/Rig)

Comments