Keindahan alam yang tiada tara membuat sejumlah selebriti memutuskan meninggalkan Jakarta dan menetap di Pulau Bali. (Foto Instagram lukasvrbicky)

Sabigaju.com – Selain menjadi pusat pemerintahan dan bisnis, Jakarta juga menjadi pusat aktivitas entertainment. Lantaran padatnya aktivitas entertaintment yang bergulir di Jakarta, maka, kebanyakan para artis tinggal di daerah Jabodetabek.

Namun, belakangan sebagian artis ternyata telah pindah dari Jakarta dan memilih kota lain sebagai tempat tinggalnya. Beberapa artis bahkan sampai menjatuhkan pilihannya ke Pulau Dewata alias Bali yang dikenal punya alam yang masih terjaga.

Berikut Sabigaju himpun deretan artis dan pesohor tanah air yang memutuskan pindah dari Jakarta dan memilih Bali sebagai tempat tinggal.

1. Keluarga Pasangan Nana Mirdad dan Andrew White

Keluarga pasangan Nana Mirdad dan Andrew White Tinggal di Bali sejak tahun 2010 (Foto: Instagram nanamirdad_)

Pasangan artis Nana Mirdad dan Andrew White menikmati hidup dengan menetap di Bali. Keduanya menetap di Bali sejak tahun 2010 bersama dua buah hatinya, Jason Deandra White dan Sarah Deana White.

Melalui akun Instagram pribadi keduanya, mereka kerap memperlihatkan kegiatan di alam, dari surfing hingga menjelajahi hutan. Rupanya keluarga tersebut ingin memperlihatkan sisi lain Pulau Dewata.

Nana memang mengurangi aktivitas di dunia akting sejak menikah dengan Andrew White dan tinggal di Bali, dan kini lebih sibuk mengurus Jason dan Sarah. Menurut Nana, bakat ini menurun pada Sarah yang juga hobi menyanyi seperti dirinya.

2. Keluarga Pasangan Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa

Keluarga Happy Salma Menetap Di Bali (Foto Instagram happysalma)
Keluargapasangan  Happy Salma  dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa bersama putri semata wayangnya, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa memilih menetap di Bali (Foto: Instagram happysalma)

Keluarga kecil Happy Salma hidup bahagia di pulau Bali. Tujuh tahun sudah Happy Salma menetap di Bali bersama sang suami, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa dan putri semata wayangnya, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa.

Happy Salma bukan tipe wanita yang sulit untuk bisa menetap di sebuah tempat baru. Happy Salma belajar untuk saling menghormati terutama mengenai kebudayaan.

Selain itu artis cantik ini mengaku kalau Bali adalah tempat yang tepat untuk menetap. Hidupnya pun terasa lebih berkualitas ketika tinggal di sana.

3. Keluarga Pasangan Irvan Bachdim dan Jennifer Bachdim

Keluarga Pasangan Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim tengah menikmati suasana alam di Bali (Foto Instagram ibachdim)

Model cantik Jennifer Bachdim memilih tinggal di Bali untuk menemani sang suami bersama kedua anak mereka Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim

Jennifer selalu mengikuti Irfan ke manapun ia bekerja. Seperti ketika Irfan bermain untuk klub sepak bola Jepang, mereka sekeluarga menetap di Jepang.

Kemudian ketika Irfan menerima tawaran bermain di Bali United, Jen dan kedua anaknya juga ikut menetap di sana.

4. Keluarga Indah Kalalo dan Ibrahim Justin Werner

Keluarga Indah Kalalo tengah menikmati suasana pantai di kawasan Jimbaran Bali (Foto Instagram )

Selebriti lain yang juga memutuskan tinggal di Bali adalah Indah Kalalo. Pemilik nama lahir Indah Mayang Indriyani ini memboyong keluarga dan anak-anaknya menetap di Bali.

Jika sebelumnya Indah memilih mengunjungi Bali saat liburan, pasca tinggal di Bali Indah baru berkunjung ke Jakarta Kalau ada kerjaan aja

Bintang film “Belahan Jiwa” itu memutuskan untuk tinggal di Bali agar bisa memperkenalkan alam bebas kepada dua orang anaknya, Ayanna Rose Werner dan Byron Benjamin Werner hasil dari pernikahannya dengan Ibrahim Justin Werner.

Di Bali anak-anak Indah senang lantaran bergaul dengan alam bebas Hampir setiap hari Indah membawa mereka menikmati suasana pantai ataupun hutan. Berlanjut ke  artikel  bagian ke-2, Mengintip para artis yang memilih tinggal di Bali. (Sbg/Rig)

Comments