Mengikuti Tren Fesyen
(Foto: icdtextile)

Sabigaju.com – Mode fesyen pastinya kerap berubah seiring musim. lantaran itu pula, banyak orang mengganti pakaian mereka mengikuti tren fesyen.

Bahkan orang orang yang tidak mengetahui perkembangan mode fesyen pun banyak yang ikut-ikutan membeli lantaran tengah ngetren

Tapi tahukah kamu kalau banyak orang, yang menderita lantaran tekanan mengikuti tren fesyen ataupun mode? Beberapa merasa inferior tentang diri mereka sendiri karena tidak mengikuti tren fashion yang sedang tren.

Lantas apakah seseorang harus merasa dirinya buruk karena tidak mengikuti tren fesyen

Sebenarnya kamu tidak perlu selalu mengikuti tren fesyen sebab hal terpenting dan utama dalam berbusana adalah kenyamanan.

Nah ada beberapa pertimbangan agar kamu tetap percaya diri tanpa perlu mengikuti arus tren fesyen.

Tren Mode Tidak Bertahan Selamanya

Tren fesyen sebenarnya adalah sebuah kondisi apa yang ada di musim ini mungkin tidak keren lain kali.

Tren mode datang dan pergi. Tren selalu berkembang. Jangan terjebak dalam merenungkan apa yang akan dikenakan karena itu hanya akan membuat kamu frustrasi. Yang harus Anda pertimbangkan pertama adalah kenyamanan.

Apakah pakaian yang kamu kenakan nyaman dengan diri sendiri? Jika demikian, tidak ada gunanya mengenakan tren terbaru.

BACA JUGA: Bumi dan Lingkungan Makin Rusak karena Fesyen

Tunjukan Identitas Sendiri

Tren yang diikuti banyak orang juga datang dari identitas fashion mereka. Identitas itu milik mereka, dan kita juga bisa membuatnya untuk diri kita sendiri.

Kita tidak bisa mengejar ide yang bisa diterima secara sosial setiap saat. Buat identitas mode atau gaya fesyenmu sendiri dan ekspresikan siapa dirimu.

Tidak masalah apa yang kamu pilih untuk dikenakan selama kamu masih berpakaian dengan tepat untuk menghadiri sebuah acara

Misalnya, di kantor, kamu mungkin mengenakan pakaian smart kasual. Pastikan kamu memilih warna dan cetakan yang dapat mengekspresikan kepribadianmu. Ini adalah cara untuk membangun identitas mode untuk dirimu.

BACA JUGA: Cowok Kekinian Makin Doyan Belanja Fesyen Demi Jati Diri

Tren Bukan untuk Semua Orang

Jika kamu memaksakan diri untuk mengenakan sesuatu lantaran tengah tren, dijamin kamu bakal . Sebab, beberapa tren tidak berlaku untuk semua orang.

Selalu ingat itu. Tetapi jika kamu ingin mencobanya maka mengapa tidak? Dengan mencoba tren mode terbaru, kamu juga akan melihat apakah itu cocok untuk dirimu atau tidak.

Siap Kembaran dengan Orang Lain

Saat kamu tengah mengenakan sesuatu yang sedang tren, maka bersiaplah untuk menemukan seseorang yang mengenakan pakaian yang sama seperti milikmu.

Sebagian besar dari kita membeli pakaian kita dari toko dan kita tahu kita bukan satu-satunya yang mengenakan pakaian dari toko itu.

Jadi Nah biar nggak kembaran kamu harus memakainya secara berbeda. Tambahkan aksesori yang akan melengkapi pakaianmu.

BACA JUGA: Begini Cara Cerdas Pria Kekinian Berbelanja Pakaian

Dress to Stand Out

Kamu bakal jadi orang yang beruntung, jika tidak mengikuti tren. Yup Kamu bakal lebih menonjol.

Kamu tidak akan pernah salah dengan tampilan klasik. Kamu juga bisa menjadi retro, jika itu membuatmu merasa nyaman.

So, Ketika kamu merasa bingung harus mengenakan apa, kembalilah ke dasar-dasarnya. Pilih yang kamu suka, bukan yang disukai orang lain. Ini demi dirimu sendiri, bukan untuk para trendsetter.

BACA JUGA: Pria Mampu Menghabiskan Uang Lebih Banyak Saat Belanja Pakaian

Soal Budget

Jika kamu merasa stres karena tidak bisa membeli pakaian tertentu, jangan merasa buruk. Kamu tidak sendiri. Tidak semua orang mampu membeli pakaian yang mereka inginkan.

Jadi, jika kamu merasa seperti itu, berhentilah berkecil hati dan jangan cengeng. Cobalah untuk kreatif. Jangan membandingkan dirimu dengan sebuah model yang lagi ngetren karena itu hanya akan membuatmu kurang percaya diri.

Kamu tidak harus menjadi budak tren fashion. Investasikan apa yang kamu miliki dalam hal-hal yang membuatmu bahagia dan dapat membuatmu percaya diri.

Mengikuti tren fesyen seperti orang lain adalah buang-buang waktu. Jangan menjadi gila karena mencoba membuat orang lain terkesan. (Sbg/Rig)

Comments